Berita Pangkalpinang

O2SN Pangkalpinang Berlangsung Selama Empat Hari

Kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan serta menjaring bibit-bibit atlet yang potensial di masa mendatang.

O2SN Pangkalpinang Berlangsung Selama Empat Hari
Bangka Pos/Ira Kurniati
Pembukaan O2SN Pangkalpinang, Senin (17/6/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) Pangkalpinang dibuka. Gelaran acara ini diselenggarakan pada 17-20 Juni mendatang.

Wakil wali kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, secara resmi membuka gelaran O2SN di halaman kantor wali kota, Senin (17/6/2019). Sopian mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan serta menjaring bibit-bibit atlet yang potensial di masa mendatang. Dia menyebut, kegiatan ini harus dilakukan berkesinambungan dan berjenjang untuk melakukan pembinaan dan pembibitan olahragawan berbakat.

"Kegiatan ini termasuk olahraga pendidikan. Seleksinya awal di tingkat sekolah," kata Sopian.

Ia mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet dan berharap dengan gelaran acara inu dapat memupuk persaudaraan serta persahabatan. Sopian berharap para atlet dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bukan hanya untuk sekolah tetapi Pangkalpinang dan umumnya Provinsi Bangka belitung.

O2SN yang berlangsung selama empat jari diikuti 78 siswa, terdiri dari siswa SD sebanyak 47 siswa dan SMP ada 31 siswa. Mereka akan memperebutkan 234 medali.

Enam cabang olahraga SD yang dipertandingkan yakni atletik, renang, karate, pencak silat, senam dan bulutangkis. Sedangkan SMP yakni renang, atletik, pencak silat, bulu tangkis dan karate.

(Bangka Pos/ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved