Berita pangkalpinang

Posisi Kepala DP3ACSKB di Tiga Kabupaten Masih Kosong

Ada tiga posisi kepala DP3ACSKB kabupaten di Babel yang sampai saat ini masih kosong

Posisi Kepala DP3ACSKB di Tiga Kabupaten Masih Kosong
Muhammad Rizki/R1
Susanti, Kepala DP3ACSKB. 

BANGKAPOS.COM  - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Babel, Susanti mengatakan banyak posisi strategis di DP3ACSKB yang kosong.

Ada tiga posisi kepala DP3ACSKB kabupaten di Babel yang sampai saat ini masih kosong di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, dan Belitung. Sehingga sampai saat ini posisi tersebut ditempati oleh pelaksana tugas (PLT).

Susanti mengatakan jika keberadaan kepada dinas sangat penting, dikarenakan kepala dinas lah yang bertugas dalam penandatanganan setiap dokumen kependudukan di wilayah masing-masing.

"Posisi kepala dinas itu penting, karena memang mereka lah yang menjadi penandatangan seluruh dokumen kependudukan," ujar Susanti, Senin (17/6) kepada Bangka Pos.

Sehingga apa bila posisi tersebut terlalu lama kosong, ditakutkan akan menghambat kegiatan di DP3ACSKB. Karena tugas seorang PLT juga merangkap tugas lain, sehingga pekerjaannya tidak akan maksimal.

Susanti berharap dengan kehadiran perwakilan dari BKPSDM pada hari ini dapat dengan cepat melakukan pengusulan posisi yang kosong, ia mengatakan bagaimana akan melayani masyarakat jika banyak posisi kosong.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved