PT ASP Main Dealer Honda Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor ke-26

PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Sepeda Motor Honda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor

PT ASP Main Dealer Honda Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor ke-26
Bangka Pos/Edwardi
PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Sepeda Motor Honda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) yang ke-26 di Kantor PT ASP Jalan A Yani Pangkalpinang, Senin (17/06/2019) 

PT ASP Main Dealer Honda Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor ke-26

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Sepeda Motor Honda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) yang ke-26 di Kantor PT ASP Jalan A Yani Pangkalpinang, Senin (17/06/2019).

Yoga Rakasiwi, Service Manager PT ASP didampingi Ahmad Rohman, Training Analyst PT ASP mengatakan juara pertama lomba ini akan dikirimkan ke lomba tingkat nasional di Jakarta pada bulan Agustus 2019 mendatang.

"Juara satu kategori mekanik dan juara satu Service Advisor akan mewakili Provinsi Kepulauan Babel ikut berlomba tingkat nasional," kata Ahmad Rohman.

Diungkapkannya, jumlah peserta lomba di babak penyisihan untuk kategori mekanik ada 95 orang dan masuk ke final 10 orang, sedangkan untuk lomba Service Advisor di babak penyisihan ada 22 orang dan masuk ke final 5 orang.

"Untuk materi yang diujikan dalam lomba, ada teori terkait pengetahuan tentang sepeda motor dan ujian praktek meja atau skills mekaniknya dan trouble shooting atau metode untuk menyelesaikan masalah yang diberikan," jelasnya.

Dilanjutkannya, untuk Service Advisor ini yang terbaru menggunakan standar NOS (Network Operasional Standar), seperti mulai dari pelayanan penerimaan konsumen sampai penyerahan motor ke konsumen harus menggunakan standar NOS ini.

"Selain itu ada juga tanya jawab secara lisan terkait kemampuan si Service Advisor dalam mengetahui technical knowledge sepeda motor," ungkapnya.

Ditambahkannya, tujuan lomba atau kontes ini untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan atau kompetensi mekanik dan Service Advisor.

"Para peserta lomba sejauh ini menanggapi kontes ini dengan baik dan seluruh peserta rata-rata mampu menyelesaikan materi yang diujikan," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved