Tetap Solid dan Dukung SBY, Demokrat Babel Tolak KLB

Wacana akan dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB) menerpa Partai Demokrat. Ternyata wacana ini mendapat penolakan keras dari DPD Partai Demokrat

Tetap Solid dan Dukung SBY, Demokrat Babel Tolak KLB
Bangkapos/Hendra
Eko Wijaya 

Tetap Solid dan Dukung SBY, Demokrat Babel Tolak KLB

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Wacana akan dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB) menerpa Partai Demokrat. Ternyata wacana ini mendapat penolakan keras dari DPD Partai Demokrat, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dikonfirmasi mengenai penolakan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Babel Eko Wijaya menegaskan bahwa DPD Partai Demokrat Babel memahami situasi politik yang terjadi.

Apalagi keluarga besar partai Demokrat berduka atas kepergian ibu Ani Yudhoyono lalu.

“Saya tegaskan disini bahwa DPD Demokrat Babel menolak adanya KLB. Kami memahami situasi duka yang sedang kami alami,” tegas Eko Wijaya kepada bangkapos.com, Senin(17/6/2019).

Eko Wijaya juga menegaskan bahwa DPD Partai Demokrat Babel tetap mendukung kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karenanya tidak ada alasan untuk DPD Partai Demokrat Babel untuk ikut-ikutan KLB.

“Kita hormati saja para senior itu (GMPPD—red). Yang jelas ada mekanisme partai yang harus dilalui. Kami DPD Demokrat Babel dengan tegas tetap mendukung kepemimpinan pak SBY di Partai Demokrat,” ujar Eko Wijaya.

Terkait KLB yang diwacanakan oleh GMPPD, Eko Wijaya mengatakan tidak ada urgensinya hingga harus dilakukan KLB.

Harusnya kondisi yang terjadi pada pimpinan (suasana duka—red) dapat mempererat hubungan di Partai Demokrat. Bukan justru membuat isu atau wacana ditengah situasi duka saat ini.

“Kita menyayangkan adanya wacana itu. Saya nilai tidak perlu dan tidak ada alasan krusial dilakukannya KLB. Kami tetap dukung pak SBY memimpin Partai Demokrat,” pungkas Eko Wijaya

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved