VIDEO : Koper Calhaj Maksimal 15 Kg di Bagasi dan 7 Kg di Tas Tenteng

188 set koper Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2019 tiba di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang dari Asrama Haji Transit

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- 188 set koper Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2019 tiba di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang dari Asrama Haji Transit Bangka Belitung, Senin (17/06/2019).

Dalam satu set koper JCH terdiri dari 3 jenis tas, yakni koper besar, tas tenteng ukuran sedang (trolley bag) dan tas selempang kecil untuk menyimpan paspor dan dokumen lainnya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pangkalpinang, Hj. Nurmala mengatakan seharusnya jumlah tas JCH Pangkalpinang yang masuk dalam kuota keberangkatan tahun 2019 seluruhnya berjumlah 272 set, terdiri dari 232 set untuk JCH yang masuk dalam kuota awal dan 40 set untuk JCH yang masuk dalam kuota tambahan.

“Jumlah tas yang kami terima dari Kanwil Kemenag Babel baru 188 set, sehingga masih kurang sebanyak 84 set lagi. Hal ini juga telah kami sampaikan kepada pihak Kanwil dan kekurangannya akan dilengkapi setelah mendapatkan kiriman dari pusat,” kata Nurmala.

Ditambahkannya, untuk keberangkatan nanti, jumlah berat maksimal isi tas telah diatur, yaitu maksimal 15 kg untuk koper besar yang ditempatkan di bagasi dan maksimal 7 kg untuk tas tenteng ukuran sedang yang ditempatkan di kabin.

“Koper ini akan kami bagikan kepada para jemaah setelah jumlahnya cukup dan sesuai dengan jumlah jemaah yang masuk dalam kuota keberangkatan tahun ini.” tegasnya. (bangka pos/edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved