Angka IKM Kemenag Pangkalpinang 4,51, Kemenag Pangkalpinang Akan Terapkan PTSP

Angka Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang terus meningkat

Angka IKM Kemenag Pangkalpinang 4,51, Kemenag Pangkalpinang Akan Terapkan PTSP
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Pangkalpunang, Eyde Tusewijaya. 

Angka IKM Kemenag Pangkalpinang 4,51, Kemenag Pangkalpinang Akan Terapkan PTSP

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Angka Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang terus meningkat setiap bulannya.

Hasil penghitungan kuesioner pada bulan April 2019 mendapatkan angka 4,41 (dari skala maksimal 5) terus meningkat di bulan Mei 2019 dengan angka IKM mencapai 4,51.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya kepada Bangkapos.com, Selasa (18/06/2019) di kantornya.

"Tingginya angka IKM ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan terhadap masyarakat di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang sangat baik dan terus mengalami peningkatan, sehingga masyarakat pun telah merasa puas atas pelayanan yang diberikan," kata Eyde.

Eyde mengatakan sangat mengapresiasi kinerja seluruh satker yang telah berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga angka IKM dapat terus mengalami peningkatan setiap bulannya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi upaya seluruh satker yang ada di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, sehingga dapat membuat masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang telah diberikan,” ujar Eyde.

Ditambahkannya, dalam waktu tidak lama lagi Kemenag Kota Pangkalpinang akan menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dimana seluruh pelayanan akan dipusatkan di satu ruangan dan pelaksanaan berdasarkan SOP yang baku dengan estimasi waktu penyelesaian yang jelas.

"Setelah diterapkan PTSP nanti, kualitas pelayanan terhadap masyarakat dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan sehingga nilai angka IKM terhadap pelayanan dapat lebih meningkat lagi," harapnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved