Berikut Analisa Dinas Pertanian Tekait Membludaknya Populasi Ulat Bulu

Terkait banyaknya ulat yang menyerang warga daerah Pangkalarang, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung

Berikut Analisa Dinas Pertanian Tekait Membludaknya Populasi Ulat Bulu
Bangkapos/Muhammad Rizki
Juaidi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel 

Berikut Analisa Dinas Pertanian Tekait Membludaknya Populasi Ulat Bulu

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkait banyaknya ulat yang menyerang warga daerah Pangkalarang, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung, Juaidi mengatakan jika ulat tersebut kemungkinan berimigrasi dari tempat asalnya.

Ke daerah hutan bakau yang banyak ditumbuhi pohon perepat, yang lokasinya terisolasi dari pemukiman warga. Dan ia mengatakan jika menurut ekologi serangga, mereka akan mengalami peningkatan populasi ketika makanannya berlimpah.

Selain itu peningkatan populasi juga bisa terjadi dikarenakan habitat asli ulat tersebut terganggu, perubahan iklim, dan musuh alami dari ulat bulu tersebut yang juga sudah terganggu populasinya.

"Sehingga bisa memicu berkembangnya populasi serangga itu, dan inilah yang harus kita waspadai," ujar Juaidi, Senin (17/6/2019) kepada Bangka Pos.

Lebih lanjut Juaidi menjelaskan jika menurutnya ulat bulu ini adalah jenis hama tanaman hutan, bukan tanaman pertanian, dikarenakan jika hama tanaman pertanian akan lebih mudah dimonitor. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved