Berita Sungailiat

BNN Bangka Gelar Workshop Anti Narkoba

Kegiatan workshop di lingkungan pemerintah dalam rangka pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti Narkoba kembali digelar.

BNN Bangka Gelar Workshop Anti Narkoba
(IST/Faizal Humas BNN).
Pihak BNN Kabupaten Bangka dan peserta workshop, Selasa (18/6/2019) di Hotel Pesona Bay Sungailiat Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kegiatan workshop di lingkungan pemerintah dalam rangka pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti Narkoba kembali digelar.

Workshop kali ini dilaksanakan di Hotel Pesona Bay Sungailiat Bangka, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 20 orang peserta berasal dari jajaran pemerintahan.

Kegiatan rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti Narkoba di lingkungan pemerintah ini dimulai pada persiapan registrasi Pukul 07.30 WIB. Selanjutnya pemaparan materi oleh berbagai narasumber termasuk penyematan PIN dan pemberian sertifikat bagi penggiat anti Narkoba di lingkungan pemerintah.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina kepada Bangka Pos, usai acara, Selasa (18/6/2019) mengatakan, saat workshop dia telah memaparkan materi bertema "Strategi Pengembangan Program P4GN di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Bangka".

"Materi di antaranya mengenai sasaran bidang dayamas sehingga terwujudnya indek kemandirian masyarakat dan stakeholder dalam pelaksanaa P4GN. Materi kedua
membentuk penggiat anti Narkoba di lingkungan pemerintah," kata Eka saat memberikan keterangan didampingi Humas BNN Kabupaten Bangka, Faizal.

Materi lain yang disampaikan tentang dampak Narkoba dan ekonomi serta angka kejahatan tindak pidana narkotika di Indonesia. Pemaparan Eka juga meliputi indikasi keterlibatan aparatur dalam sindikat Narkoba.

"Termasuk materi tentang konsepsi pemberdayaan masyarakat anti Narkoba," jelasnya.

Di acara ini tak hanya Eka Agustina yang jadi pembicara. Sejumlah narasumber diberi kesempatan untuk menyampaikan materi. Narasumber yang dimaksud termasuk dari pihak kepolisian, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bangka. Saat acara juga berlangsung diskusi dan tanya-jawab.

(Bangkapos/Ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved