Dampingi Suaminya Keluyuran, Istri Setya Novanto Tak Bakal Dipidana, Ini Alasannya

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, tidak akan mendapatkan hukuman pidana.

Dampingi Suaminya Keluyuran, Istri Setya Novanto Tak Bakal Dipidana, Ini Alasannya
istimewa
Beredar foto diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan bersama sang istri di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). 

BANGKAPOS.COM--Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, tidak akan mendapatkan hukuman pidana.

Meski, ia mendampingi suaminya saat keluar dari Lapas Sukamiskin.

Yasonna Laoly mengatakan, pelanggaran yang dilakukan bukan tindak pidana, melainkan pelanggaran disiplin.

"Yang kemarin istrinya kan dia tidak melakukan tindak pidana. Ini kan pelanggaran disiplin," ujar Yasonna Laoly di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Yasonna Laoly juga memastikan Setya Novanto tidak akan mendapatkan remisi.

Mengingat ,permohonan Justice collaborator yang diajukannya tidak dikabulkan majelis hakim.

"Inilah persoalan, Setya Novanto tidak dapat remisi karena dia tidak dapat JC. Kalau seandainya dia dapat JC, atau napi yang mempunyai hak remisi, tapi ini kan dia ndak remisi," tutur Yasonna Laoly.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, prosedur tetap (protap) telah dijalankan petugas Lapas Sukamiskin dalam mengawal Setya Novanto berobat ke Rumah Sakit Santosa, Bandung, sebelum kemudian melarikan diri.

"Protap itu sudah jalan, hanya memang pada titik yang apa kemarin itu ada kelengahan, mengapa anak ini (petugas) sampai mau berbelas kasih untuk tidak mengikuti sampai bayar bill (tagihan)," ujar Yasonna Laoly di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Ia mengatakan, pengawalan yang dilakukan petugas sudah sesuai aturan.

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved