Dinas Pariwisata Bangka Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka melaksanakan pelatihan SDM Bidang Pariwisata tentang Manajemen Homestay

Dinas Pariwisata Bangka Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
Bangkapos/Riki
Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka melaksanakan pelatihan SDM Bidang Pariwisata tentang Manajemen Homestay, pondok wisata,Rumah wisata Kabupaten Bangka, di ruang pertemuan Bos Hotel, pada Selasa (18/6/2019). 

Dinas Pariwisata Bangka Gelar Pelatihan Manajemen Homestay

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka melaksanakan pelatihan SDM Bidang Pariwisata tentang Manajemen Homestay, pondok wisata,Rumah wisata Kabupaten Bangka, di ruang pertemuan Bos Hotel, pada Selasa (18/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, menyampaikan bahwa kemajuan Pariwisata saat ini sangat penting dalam upaya pembangunan perekonomian dikalangan masyarakat.

"Kemajuan pariwisata sangat penting bagi suatu daerah demi untuk peningkatan ekonomi di masyarakat lokal, ada perlu daya saing pada suatu daerah dilihat dari lingkungan, keselamatan, kesehatan, kebersihan sumber daya manusia, kesiapan teknologi, daya saing harga, lingkungan berkelanjutan, serta lainya,"ungkap Syahbudin dalam kegiatan tersebut, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, peningkatan pembentukan home stay dan pelaku pariwisata sebagai kapasitas peningkatan Pariwisata, diharapkan kedepan penggiat home stay menjadi agen perubahan.

"Serta bisa berkompetensi di masyarakat semoga dapat dilaksanakan dan bermanfaat bagi kita semua,"lanjutnya.

Ia mengharapkan, para peserta bisa berinteraksi salam upaya memajukan Pariwisata di Kabupaten Bangka.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep mengatakan, terkait kegiatan ini merupakan bentuk terus mendukung peningkatan kepariwisataan di Kabupaten Bangka.

"Salah satu sisi yang bisa dioleh di gerakkan di masyarakat terkait dengan homestay, sebuah kebutuhan melekat di dunia pariwisata, yaitu tempat persinggahan ada tempat penginapan diolah disewakan oleh masyarakat, tetapi terkait dengan materi di sampaikan peluang bisnisnya, dari sisi ketersedian potensi pariwisata di Kabupaten Bangka,"ungkapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved