Dinas Pertanian Butuh Waktu Satu Minggu Untuk Identifikasi Jenis Ulat Di Pangkalbalam

Dinas pertanian Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan pihaknya sudah mengambil sample ulat bulu, yang beberapa pekan terakhir

Dinas Pertanian Butuh Waktu Satu Minggu Untuk Identifikasi Jenis Ulat Di Pangkalbalam
Bangkapos/Muhammad Rizki
Juaidi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel 

Dinas Pertanian Butuh Waktu Satu Minggu Untuk Identifikasi Jenis Ulat Di Pangkalbalam

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas pertanian Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan pihaknya sudah mengambil sample ulat bulu, yang beberapa pekan terakhir diduga membuat warga di daerah Pangkalbalam gatal-gatal.

Namun untuk mengetahui jenis ulat bulu yang menyerang warga tersebut, menurut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Juaidi mengatakan jika pihaknya harus menunggu ulat bulu tersebut menjadi serangga dewasa terlebih dahulu.

"Jadi dari ulat, kemudian menjadi kepompong, lalu menjadi kupu-kupu. Nah saat sudah menjadi kupu-kupu lah kita bisa detail mengidentifikasi jenis ulat tersebut," ujar Juaidi, Senin (17/6) diruang kerjanya.

Ia juga mengatakan jika sudah meminta pihak Dinas pertanian kota Pangkalpinang, untuk melakukan pengendalian ulat bulu tersebut, dengan cara melakukan penyemprotan di lokasi yang dicurigai sebagai sarang dari ulat bulu tersebut.

Juaidi mengatakan jika sekitar satu minggu lagi, ulat tersebut sudah bisa menjadi serangga dewasa atau kupu-kupu sehingga, dalam satu pekan ke depan pihaknya sudah bisa mengetahui jenis spesies ulat tersebut. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved