Viral Medsos

Hina Babu Lewat Facebook, ASN di Pemkot Tangerang Ngaku di Hack

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang membuat geger jagat media sosial akibat unggahannya di facebook.

Hina Babu Lewat Facebook, ASN di Pemkot Tangerang Ngaku di Hack
bantennews/facebook
Akun facebook ASN Tangerang yang dihack. 

BANGKAPOS.COM--Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang membuat geger jagat media sosial akibat unggahannya di facebook.

Pasalnya, akun facebook milik ASN di Inspektorat Kota Tangerang bernama Amelia Fitriani ini mengunggah sebuah foto beberapa ASN yang tengah makan dengan tulisan yang menghina babu atau asisten rumah tangga.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc," tulisnya beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu membuat netizen geram, unggahan Amelia pun banyak dicibir dalam kolom komentarnya.

Amelia akhirnya memberikan keterangan bahwa akun facebooknya itu telah diretas sejak sekira satu minggu lalu, unggahannya itu pun bukan dilakukan oleh dirinya.

"Saya mencoba buka kembali pas udah di kantor tapi ga bisa lagi, malah ada permintaan log in password, saya masukin tetep ga bisa sampe sore tetep ga bisa," jelas Amelia di Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Selasa (18/6/2019).

Amelia saat itu belum curiga ketika tidak bisa masuk ke akun pribadinya. Akan tetapi beberapa hari kemudian Amelia mendapat kabar dari saudaranya tentang unggahan itu.

"Taunya pas Sabtu atau Minggu, itu ade sepupu saya nge WA (WhatsApp) katanya ada postingan begini di fb, saya kaget. Saya bilang di hack soalnya ngga bisa dibuka," terangnya.

Kini akun facebook Amelia yang membuat geger dunia maya sudah tidak bisa ditemukan.

Menurut pengakuan Amelia, dirinya bukanlah pengguna facebook yang aktif, sudah lama juga Amelia tidak mengunggah sesuatu di facebooknya.

Atas perkara ini Amelia mengaku kapok untuk menggunakan media sosial.

"Kayanya mendingan gausah pakai media sosial ya, karena para hacker pintar-pintar kita ngga tau apa yang mau disampaikan mereka bisa merugikan kita," katanya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Hina Babu Lewat Akun Facebook, ASN di Pemkot Tangerang Mengaku di Hack,
Penulis: Zaki Ari Setiawan

Editor: khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved