Maraknya Kematian Oleh Buaya, Didit Desak Pemerintah Segera Bertindak

Terkait kasus kematian dikarenakan serangan buaya yang semakin menjadi-jadi, di Provinsi Bangka Belitung, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit

Maraknya Kematian Oleh Buaya, Didit Desak Pemerintah Segera Bertindak
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya 

Maraknya Kematian Oleh Buaya, Didit Desak Pemerintah Segera Bertindak

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terkait kasus kematian dikarenakan serangan buaya yang semakin menjadi-jadi, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya angkat bicara.

Didit mengatakan jika banyaknya kasus kematian yang disebabkan oleh buaya ini sudah masuk dalam kategori sangat mengkhawatirkan, sehingga pemerintah daerah setempat harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Ini dikategorikan sudah sangat mengkhawatirkan, artinya pemerintah setempat harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait," ujar Didit, Selasa (18/6/2019).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa lebih berhati-hati dengan keganasan hewan buas ini, ia juga memprediksi banyaknya kasus penyerangan oleh buaya ini dikarenakan habitatnya yang sudah terganggu akibat aktifitas pertambangan.

"Ekosistemnya mungkin terganggu dengan aktivitas pertambangan, bisa jadi ya. Ini kalau menurut logika kita,"

Namun apa pun alasannya Didit mendesak kepada pemerintah daerah dan pihak terkait, untuk bisa mengamankan buaya-buaya tersebut. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved