Berita Belitung

Pengungkapan Kasus Perampokan Menggunakan Senpi, Polisi Selidiki Peluru

Jajaran Satreskrim Polres Belitung terus melakukan upaya penyelidikan dan pendalaman terhadap kasus perampokan menggunakan senjata api (senpi).

Pengungkapan Kasus Perampokan Menggunakan Senpi, Polisi Selidiki Peluru
Shutterstock
Ilustrasi penjahat bersenjata api. 

BANGKAPOS.COM - ‎Jajaran Satreskrim Polres Belitung terus melakukan upaya penyelidikan dan pendalaman terhadap kasus perampokan menggunakan senjata api (senpi).

Menurut Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana pihaknya masih menyelidiki petunjuk dari barang bukti dua selonsong peluru berdiameter 9 milimeter yang ditembakkan pelaku untuk menakuti korban.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang diduga melakukan perampokan di tiga lokasi berbeda.

"Kami terus melakukan pendalaman, melengkapi alat bukti tapi sudah mengarah. Kemungkinan dari tiga TKP dugaan pelakunya sama, karena sasarannya timah dengan postur tubuh yang sama walaupun di beberapa TKP mereka menggunakan topeng tapi suaranya tidak bisa dibohongi," ujar Yudhis saat ditemui posbelitung.co, Selasa (18/6/2019).

Namun, lanjutnya, dari tiga TKP yang dilaporkan jumlah pelaku berbeda-beda mulai dari dua hingga empat orang.

Meskipun kejadian tersebut terjadi pada saat ramadhan, namun menurut Yudhis tidak menutup kemungkinan pelaku masih akan melancarkan aksinya.

"Namanya juga kejahatan, selain ada niat ditambah juga ada kesempatan," katanya.

Selain terus berupaya mengungkap kejadian, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan seperti melakukan patroli rutin di lokasi rawan, sambang ke tokoh masyarakat dan upaya lainnya.

Oleh sebab itu, Yudhis mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin bepergian membawa uang banyak ataupun barang berharga lainnya agar meminta pendampingan dari kepolisian.

Terutama saat hendak melintasi titik rawan yang notabanenya jalanan sepi jauh dari pemukiman penduduk.

"Pelaku ini beraksi karena beranggapan aman. Makanya diimbau kepada masyarakat silahkan minta bantuan pendampingan dengan polisi kalau sedang bepergian membawa uang banyak atau barang berharga, itu bisa nanti kami bantu," ‎ungkapnya.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved