Polisi: Tidak ada Massa Bergerak dari Tangerang ke MK

Polisi menyatakan tidak ada pergerakan massa dari Tangerang menuju Mahkamah Konstitusi pada Selasa (18/6/2019).

Polisi: Tidak ada Massa Bergerak dari Tangerang ke MK
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat ditemui di Mapolresta Tangerang, Rabu (29/5/2019). 

BANGKAPOS.COM--Polisi menyatakan tidak ada pergerakan massa dari Tangerang menuju Mahkamah Konstitusi pada Selasa (18/6/2019).

Bertebar isu bahwa persaudaraan alumni 212 akan menggelar aksi halal bihalal akbar 212 di depan patung kuda dan kawasan Monas untuk mengawal sidang di MK.

Namun, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan tidak ada massa yang bergerak secara masif dari Kota Tangerang menuju Jakarta.

"Sampai saat ini perkembangan terakhir dari informasi intel bahwa tidak ada massa yang bergerak dari Tangerang ke Jakarta," ujar Karim melalui pesan singkat.

Karim meyakinkan, hal tersebut tidak mengendurkan penyekatan dan pengamanan polisi untuk mengantisipasi keberangkatan massa ke Jakarta.

KPU Sebut Seluruh Gugatan Prabowo-Sandi Tidak Jelas, MK Tolak 16 Permohonan

Sama seperti penyekatan pada sidang MK pertama, Karim menerjunkan 500 personel kepolisian yang dibantu dari beberapa instansi seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Jumlah personel sama saja sekitar 500-an personel yang dilibatkan dalam penyekatan, termasuk bantuan dari tokoh warga dan msyarakat. Untuk polanya kita enggak bisa kasih tahu takut nanti bocor," terang Karim.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tidak ada Massa Bergerak dari Tangerang ke MK, Polisi Terus Lakukan Penyekatan
Penulis: Ega Alfreda

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved