Berita Belitung

Ratusan Formasi CPNS dan P3K di Belitung Sudah Dirangkum, Butuh Banyak Tenaga Guru dan Kesehatan

formasi yang paling banyak diusulkan pada tahun 2019 yaitu tenaga guru dan kesehatan.

Ratusan Formasi CPNS dan P3K di Belitung Sudah Dirangkum, Butuh Banyak Tenaga Guru dan Kesehatan
Dokumen Bangka Pos
Ruswanti (tengah), seorang CPNS Pemkot Pangkalpinang saat acara penyerahan SK NIP di ruang OR, Kantor Wali Kota, Kamis (28/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Selasa (18/6/2019) sudah merangkum usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipill (CPNS) dan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK).

Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) sudah diterima oleh BKPSDM dari usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terdapat 810 formasi usulan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 359 formasi usulan untuk P3K. Namun berapa yang akan di etuju oleh Pemerintah Pusat terhadap usulan formasi tersebut, belum bisa dipastikan oleh BKPSDM. Tapi porsi dari formasi itu tetap 70 persen CPNS dan 30 persen P3K.

"Ini akan kami pilah kembali dan tetap ada yang menjadi prioritas. Hari ini (kemarin) kami akan langsung melakukan entri data dan kami upload langsung ke aplikasi informasi Kemenpan - RB. Minggu - minggu ini penginputan nya selesai untuk usulan formasi itu," Kata Kasubbag Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung Irawan kepada posbelitung.co, Selasa (18/6/2019).

Selain menginput data usulan formasi itu melalui aplikasi informasi Kemenpan-RB, dokumen fisik usulan formasi CPNS dan P3K tersebut akan dikirim. Sedangkan untuk formasi yang paling banyak diusulkan pada tahun 2019 yaitu tenaga guru dan kesehatan.

"Kalau tenaga guru dan kesehatan usulan tahun ini berimbang, baik yang CPNS nya dan P3K nya. Tapi untuk teknis semua formasi yang diusulkan jabatan pelaksana CPNS saja. Soalnya kalau P3K itu untuk jabatan fungsional, seperti guru dan kesehatan," ujarnya.

(Pos Belitung./Disa Aryandi) 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved