Breaking News:

Sri Wantoro : Sekolah Tidak Harus Di SMA Negeri

Sekretaris Pendaftaran Penerimaan Peseta Didik Baru (PPDB) SMAN 2 Pangkalpinang, Sri Wantoro mengatakan

Penulis: Maggang (mg) | Editor: Evan Saputra
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Sri Wantoro, Sekretaris PPBD SMAN 2 Pangkalpinang 

Sri Wantoro : Sekolah Tidak Harus Di SMA Negeri

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Pendaftaran Penerimaan Peseta Didik Baru (PPDB) SMAN 2 Pangkalpinang, Sri Wantoro mengatakan jika untuk saat ini sekolah di sekolah negeri masih menjadi prioritas anak dan orangtua.

Namun ia mengimbau jika sekolah negeri sudah tidak bisa lagi menampung, maka sekolah di sekolah swasta pun tidak menjadi persoalan.

Ia juga mengharapkan sekolah swasta untuk berbenah, agar antara sekolah negeri dan swasta dapat berimbang.

"Sehingga tidak lagi ada lagi istilah , kalau tidak di negeri, ku dek nek sekolah," ujar Sri Wantoro, Selasa (18/6/2019) saat ditemui Bangka Pos.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Sri Wantoro mengatakan jika dirinya sering mendapat keluhan dari orangtua siswa jika anaknya tidak mau sekolah jika tidak di sekolah negeri.

Ia tidak menampik jika satu diantara alasan orang tua ingin agar anaknya bersekolah di sekolah negeri dikarenakan biaya yang lebih murah, jika dibandingkan dengan sekolah di sekolah swasta.

Namun program bantuan operasional sekolah (BOS) yang diberikan pemerintah kepada sekolah negeri, juga diberikan kepada sekolah swasta.

Dan di sinilah menurutnya sekolah swasta harus bisa lebih bisa bijak, terkait kemampuan keuangan dari peserta didiknya. Namun ia menjelaskan jika itu semua adalah hak priogratif dari sekolah swasta lah, tanpa menutupi fakta jika sekolah juga dapat bantuan sama seperti sekolah negeri.

"Mereka dapat bantuan sama dengan sekolah negeri, mereka juga masih menarik uang dari peserta didik, tapi bagi yang kurang mampu bisa dapat keringananlah paling tidak," pungkas Sri. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved