Berita Pangkalpinang

TI Beroperasi di Pangkalpinang Akan Ditindak Tegas

Saat ini tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI dan Polri, tokoh masyarakat serta agama untuk melakukan penertiban TI

TI Beroperasi di Pangkalpinang Akan Ditindak Tegas
Bangka Pos/Nordin
Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Kota Pangkalpinang, Susanto, 

BANGKAPOS.COM -- Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Kota Pangkalpinang, Susanto menyampaikan akan melakukan penindakan terhadap tambang inkonvensional (TI) yang beroperasi.

Tindakan tersebut bukan tanpa alasan.sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 7 tahun 2019 tentang penyelengaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Isinya menerangkan bahwa, setiap orang atau badan dilarang melakukan penggalian atau pengerukan terhadap tanah, sungai atau aliran sungai atau tempat lain yang untuk mendapatkan suatu manfaat atau keuntungan yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan tanpa izin Walikota atau pejabat yang ditunjuk.

"Bersama Walikota juga akan melakukan tindakakan tegas terhadap segala sesuatu yang tidak sesuai dengan (Perda)-nya, terlebih itu aktifitas TI yang berada di Pangkalpinang," tegasnya, Selasa (18/6/2019).

Dia mengaku saat ini tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI dan Polri, tokoh masyarakat serta agama untuk melakukan penertiban tambang ilegal tersebut.

Menurutnya jika ditemukan aktivitas dan peralatan tambang saat melakukan razia, pihaknya akan langsung melakukan pengamanan dan menindak tegas. 

(Bangka Pos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved