Berita Bangka Selatan

Wabup Basel Minta OPD Kawal dan Fasilitasi Pengobatan Eka, Penderita Gagal Ginjal dan Tumor Ovarium

Saat ini Eka Malasari, tengah menjalani pengobatan dan perawatan di RSCM jakarta. Selama menjalani perawatan Eka, didampingi sang suami

Wabup Basel Minta OPD Kawal dan Fasilitasi Pengobatan Eka, Penderita Gagal Ginjal dan Tumor Ovarium
istimewa
Eka Malasari (25), warga Desa Payung, kabupaten Bangka Selatan yang didiagnosa menderita gagal ginjal dan tumor ovarium saat menjalani perawaran di RSCM Jakarta. 

BANGKAPOS.COM - Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait memantau jalannya pengobatan Eka Malasari (25) warga Desa Payung, yang menderita gagal ginjal dan tumor ovarium.

Saat ini Eka Malasari, tengah menjalani pengobatan dan perawatan di RSCM jakarta. Selama menjalani perawatan Eka, didampingi sang suami Indra Lesmana.

Tak hanya pengobatan namun Riza juga meminta Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3AMD) dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, membantu sarana prasara selama Eka dan Keluarga tinggal di rumah singgah milik pemkab Bangka Selatan yang berada di jalan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

"Kami sudah mengintruksikan dinas-dinas terkait untuk terus memantau perkembangan pengobatan Eka, termasuk memfasilitasi selama mereka tinggal di rumah singgah milik pemda," ujar Riza, Selasa (18/6/2019)

Sementara, Plt (Dinsos P3AMD) memastikan biaya akomodasi, transportasi serta biaya penginapan masyarakat Bangka Selatan yang dirujuk serta menjalani perawatan di Jakarta ditanggung pemerintah daerah. Termasuk Eka, yang saat ini tengah menjalani perawatan

"Untuk semua masyarakat Basel yang dirujuk ke Jakarta mulai dari iket, akomodasi, transfortasi dan penginapan semua di tanggung dengan bukti pengeluaran yang bisa di pertanggungjawabkan. Termasuk Eka ini" ujar Suprayitno.

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved