Berita Pangkalpinang

Wagub Babel Sebut Gubernur Erzaldi Tengah Cuti Berobat

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menyebutkan, saat ini Gubernur Babel Erzaldi Rosman tengah mengambil cuti

Wagub Babel Sebut Gubernur Erzaldi Tengah Cuti Berobat
BANGKA POS / DEDY Q
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM-- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menyebutkan, saat ini Gubernur Babel Erzaldi Rosman tengah mengambil cuti di luar tanggungan negara.

Ia menanggapi pertanyaan sejumlah wartawan sebab sejak masuk kerja hari pertama pasca libur dan cuti Idulfitri 1440H, Erzaldi memang sudah hampir dua pekan ini belum terlihat berada di Babel.

Fatah mengatakan, orang nomor satu di Babel itu tengah cuti untuk berobat.

"Beliau izin dengan Menteri Dalam Negeri, melaksanakan cuti di luar tanggungan negara. Tujuannya adalah pengobatan dan pemeriksaan di lambung (perut) beliau," kata Fatah kepada sejumlah wartawan di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (18/6/2019).

Sebelumnya diberitakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sempat kurang fit saat menjalani puasa ramadan beberapa waktu lalu.

Ia sempat bolak-balik ke RSCM untuk menjalani serangkaian pemeriksaan seperti cek darah, CT scan dan rangkaian pemeriksaan lainnya.

Menurut Erzaldi, ada masalah pada ususnya. "Sebenarnya kemarin saya diminta nginap di rumah sakit. Tetapi karena faktor puasa, masak harus menginap di rumah sakit. Di samping buat repot keluarga, jadi mending saya saja yang repot, bolak-balik ke RSCM," kata Erzaldi seusai menunaikan zakat fitrah keluarganya di Masjid Jamik, Pangkalpinang, Senin (3/6/2019) lalu.

Meski demikian, Erzaldi Masih tetap puasa. Ia dijadwalkan kembali akan diperiksa kembali pada 7 Mei 2019 nanti.

"Saya tetap puasa. Sampai sekarang masih agak kurang nyaman, mungkin nanti tanggal 7 akan diperiksa lagi. Tetapi masih bisa aktivitas. Belum ketemu karena apa, diduga-duga saja dulu, radang usus," ucap Erzaldi saat itu.

(bangkapos.com /Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved