Baru Dua UPI Di Babel Yang Kantongi Grade B

Rabu (19/06/2019) Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Baru Dua UPI Di Babel Yang Kantongi Grade B
BANGKAPOS/Muhammad Rizki
Kegiatan Supervisi Penerapan Program Manajemen Mutu Terpadu (PMMT) di kantor BKIPM Babel 

Baru Dua UPI Di Babel Yang Kantongi Grade B

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Rabu (19/06/2019) Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Bangka Belitung (Babel), mengadakan Supervisi Penerapan Program Manajemen Mutu Terpadu (PMMT) di kantor BKIPM Babel.

Kepala Pusat Pengendalian Mutu BKIPM Widodo Sumiyanto mengatakan jika, tujuan dari kegiatan ini adalah agar Unit Pengolahan Ikan (UPI) di Babel yang baru dimulai tiga tahun silam bisa melakukan peningkatan jaminan.

"Agar UPI di Babel bisa melakukan peningkatan grade, karena kalau sudah mencapai grade A, UPI di Babel bisa melakukan ekspor ikan ke seluruh dunia," ujar Widodo, Rabu (19/1) kepada Bangka Pos.

Ia menambahkan jika di Babel sudah ada 11 UPI yang bisa melakukan ekspor, namun dari 11 UPI tersebut baru dua UPI yang memperoleh grade B, sedangkan yang lain masih berada di grade C. Oleh karena itulah ia berharap dari evaluasi ini UPI di Babel bisa melakukan peningkatan grade. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved