Calhaj Pangkalpinang Satu Kloter dengan Bangka Barat dan Palembang

Jemaah Calon Haji (JCH atau Calhaj) Kota Pangkalpinang total sebanyak 273 orang terbagi menjadi 25 regu dalam 7 rombongan

Calhaj Pangkalpinang Satu Kloter dengan Bangka Barat dan Palembang
Bangkapos.com/Edwardi
Hj Nurmala, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang. 

Calhaj Pangkalpinang Satu Kloter dengan Bangka Barat dan Palembang

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Jemaah Calon Haji (JCH atau Calhaj) Kota Pangkalpinang total sebanyak 273 orang terbagi menjadi 25 regu dalam 7 rombongan. Dalam 1 regu beranggotakan 10 sampai 12 orang dan satu rombongan terdiri dari 4 regu yang beranggotakan 42 sampai 45 orang.

"JCH Kota Pangkalpinang yang berjumlah 273 orang ini akan digabung dengan JCH Bangka Barat yang berjumlah 86 orang dan JCH Palembang yang berjumlah 85 orang, sehingga mencapai satu kloter," kata Hj Nurmala, Kepala Seksi penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Rabu (19/06/2019) di kantornya.

"Daftar regu dan rombongan JCH Kota Pangkalpinang ini baru diterima sekitar 3 hari yang lalu, dan daftar tersebut ditentukan langsung oleh pusat berdasarkan zonasi alamat JCH pada waktu pendaftaran," ujar Nurmala.

Ditambahkannya, seandainya ada JCH yang terpisah antara suami-istri atau orangtua dengan anak dalam regu/rombongan yang telah ditentukan tersebut, maka JCH yang bersangkutan bisa melaporkan hal tersebut ke Seksi Haji dan Umroh Kemenag Pangkalpinang agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Daftar regu/rombongan sudah dibawa bersama paspor oleh pihak kanwil ke Kemenag pusat, sehingga para JCH dapat menerima hasil penentuan regu/rombongan ini," ujar Nurmala.

Diharapkannya, bagi yang telah diamanahkan untuk menjadi ketua regu (Karu) atau ketua rombongan (Karom) diminta kesediaannya untuk membantu mengkoordinir JCH yang menjadi anggota regu/rombongannya.

"Kami sampaikan kepada JCH yang telah terpilih menjadi Karu/Karom, pada tanggal 20 Juni ada undangan rapat koordinasi Karu/Karom dari Kanwil Kemenag Babel di Asrama Haji Transit Bangka Belitung,” ungkap Nurmala.

Dilanjutkannya, dengan adanya rapat koordinasi Karu/Karom tersebut, diminta agar para Karu/Karom yang telah ditunjuk dapat memahami dan melaksanakan tugasnya dengan baik, serta dapat terjalin kedekatan dan keakraban antar petugas, sehingga dapat terwujud kekompakan dalam melayani JCH. (Bangkapos.com/Edwardi)

Tags
haji
Kloter
Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved