Berita Bangka Barat

Fraksi PDIP Dukung Pemakzulan Markus Jika Terbukti Bersalah Dua Kali Melantik Pejabat

Wacana DPRD Bangka Barat hendak memakzulkan atau impeacment Bupati Bangka Barat, Markus ditanggapi oleh Fraksi PDIP di DPRD Bangka Barat.

Fraksi PDIP Dukung Pemakzulan Markus Jika Terbukti Bersalah Dua Kali Melantik Pejabat
Bangka Pos / Hendra
H. Badri Samsu, Wakil Ketua DPRD Bangka Barat/Ketua Fraksi PDIP DPRD Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM -- Wacana DPRD Bangka Barat hendak memakzulkan atau impeacment Bupati Bangka Barat, Markus ditanggapi oleh Fraksi PDIP di DPRD Bangka Barat.

Ketua Fraksi PDIP, H. Badri Samsu kepada bangkapos.com, Rabu (19/6/2019) mengatakan bila memang pelantikan 10 pejabat oleh Bupati Markus salah, maka fraksi PDIP setuju dengan untuk melakukan impacement.

"Tapi nanti kita akan rapat dulu internal fraksi (PDIP), dalam waktu dekat kita juga akan konsultasikan dengan Komisi ASN terkait ke absahan dua kali proses pelantikan pejabat di Bangka Barat," kata Badri.

Terkait alasan Bupati Markus melantik 10 pejabat yang kedua kalinya ada rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN), Badri mengatakan hingga saat ini dewan belum melihat dan mendapatkan suratnya.

Badri juga menandaskan bahwa dewan juga tidak mengetahui rekomendasi KASN itu dalam bentuk surat atau lisan.

"Katanya ada rekomendasi KASN, sampai sekarang kita tidak dapat suratnya. Tapi nanti kita akan tetap konsultasikan ke KASN, termasuk juga soal pergantian Sekwan yang tidak ada persetujuan dari dewan," ujar Badri.

Dia menegaskan terkait hak impeacment atau pemakzulan terhadap Bupati, fraksi PDIP tetap akan memberikan dukungannya.

Akan tetapi Fraksi PDIP akan melakukan rapat internal dan menunggu hasil dari Komisi ASN.

"Kita khawatir ini nantinya berimbas besar pada penggunaan anggaran. Dan ini kesalahan fatal. Maka itu rapat internal dulu dan konsultasikan lagi ke KASN. Pelantikan mana yang sah, apakah pelantikan yang pertama atau pelantikan yang kedua," ujar Badri.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved