Pencarian Terhadap Yudi Dihentikan Sementara Waktu Akibat Hujan

Proses pencarian lanjutan terhadap Yudi (30) korban jiwa yang tertimbun tanah saat menambang timah di Kawasan Blok 8 Dusun B1

Pencarian Terhadap Yudi Dihentikan Sementara Waktu Akibat Hujan
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pencarian Lanjutan Terhadap Yudi yang Tertimbun Tanah di Lokasi Tambang (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

Pencarian Terhadap Yudi Dihentikan Sementara Waktu Akibat Hujan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Proses pencarian lanjutan terhadap Yudi (30) korban jiwa yang tertimbun tanah saat menambang timah di Kawasan Blok 8 Dusun B1 Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah terpaksa dihentikan sementara waktu.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi atas izin Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang ketika dihubungi menyampaikan penundaan sementara pencarian dilakukan karena mengingat kondisi hujan yang cukup deras.

"Khawatir longsor susulan, pencarian kita hentikan sementara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pencarian", ujar Ipda Samsul Bayumi pada Rabu, (19/6/2019).

Selain itu, karena keadaan lubang yang sudah cukup dalam, Ipda menyebutkan penggunaan alat bantu ekskavator terpaksa dihentikan dan pencarian akan dilanjutkan secara manual jika sudah memungkinkan.

"Pencarian lanjutan telah dilakukan tadi pagi, namun karena cuaca saat ini turun hujan maka dihentikan dulu sementara waktu", ujarnya

Pencarian yang dilakukan hari ini nampak diperbantukan dari beberapa instansi seperti senkom, Basarnas, Pol PP dan warga sekitar mencari Yudi yang masih tertimbun tanah.

Dirinya berharap dengan bertambahnya tim gabungan pencarian, korban yang bernama Yudi dapat ditemukan dengan cepat.

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved