Tindak Tegas Aktivitas Tambang, Satpol PP Pangkalpinang Akan Koordinasi Dengan TNI dan Polri TI

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Kota Pangkalpinang, Susanto menyampaikan akan melakukan penindakan

Tindak Tegas Aktivitas Tambang, Satpol PP Pangkalpinang Akan Koordinasi Dengan TNI dan Polri TI
Bangkapos/Nordin
Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Kota Pangkalpinang, Susanto 

Tindak Tegas Aktivitas Tambang, Satpol PP Pangkalpinang Akan Koordinasi Dengan TNI dan Polri TI

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Kota Pangkalpinang, Susanto menyampaikan akan melakukan penindakan terhadap tambang inkonvensional (TI) yang beroperasi di wilayahnya.

Pihaknya tidak mau gegabah dalam melihat hal ini, merekapun tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan sidak sadar TI.

"Di Pangkalpinang ini masih cukup banyak TI yang beroperasi, kami akan berkoordinasi dengan TNI, Polri hingga masyarakat untuk menindak masalah ini, mungkin nantinya bersama walikota juga agar bersama-sama sadar bahwa tambang ini merusak lingkungan, karena wilayah Pangkalpinangini harus bebas dari TI," sebut Susanto

Susanto melanjutkan, jika nanti pihaknya mendapati para pekerja sedang beraktivitas, maka mereka akan ditindak sesuai Peraturan daerah (Perda) yang berlaku.

Yakni sesuai dengan Peraturan daerah nomor 7 tahun 2019 tentang penyelengaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

"Isinya menerangkan bahwa, setiap orang atau badan dilaranag melakukan penggalian dan atau pengerukan terhadap tanah, sungai atau aliran sungai atau tempat lain yang untuk mendapatkan suatu manfaat atau keuntungan yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan tanpa izin Walikota atau pejabat yang ditunjuk," terang Susanto yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Sat Pol PP Pangkalpinang ini.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved