2020, Babel Jadi Tuan Rumah Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional

Berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan pembudayaan olahraga tradisional

2020, Babel Jadi Tuan Rumah Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional
Diskominfo Babel/Adits
Burhanuddin 

BANGKAPOS.COM-- Berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan pembudayaan olahraga tradisional di Babel, terbukti, tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di percaya menjadi tuan rumah Festival olahraga tradisional (FOT) tingkat nasional.

"Babel dipercaya menjadi tuan rumah festival olahraga tradisional (FOT) tingkat nasional 2020 mendatang, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung timur menjadi tuan rumah," jelas, Kepala bidang Pemberdayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Burhanuddin, Kamis (20/06/2019) di ruang kerjanya Diskepora Babel, didampingi Kasie Pembudayaan Olahraga Erik Pamu Singgih Nastoto.

Ini salah satu perhatian Diskepora Babel untuk menggali serta membina kebudayaan tradisional melalui perlombaan-perlombaan seperti festival olahraga tradisional (FOT), katanya.

" Festival olahraga tradisional berskala nasional tentunya akan diikuti 34 provinsi se-Indonesia dan menghadirkan ribuan orang untuk datang ke Provinsi Babel," ungkapnya.

Bahwa dengan adanya kegiataan berskala nasional tentunya menjadi salah satu upaya pemerintah Provinsi Babel dalam mensukseskan sport tourism di Babel, jelasnya.

"Babel di percaya menjadi tuan rumah FOT itu berdasarkan hasil rapat kita dengan Kementerian Olahraga di Jakarta beberapa waktu yang lalu, Alhamdullilah, Babel dipercaya oleh Kemenpora menjadi tuan rumah FOT," katanya. (Diskominfo Babel)

Penulis : Adits

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved