25 Juni 2019, Belitung Jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga Tradisional

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar perlombaan olahraga rekreasi dan tradisional tingkat Provinsi

25 Juni 2019, Belitung Jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga Tradisional
Diskominfo Babel/Adits
25 Juni 2019, Belitung Jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga Tradisional 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar perlombaan olahraga rekreasi dan tradisional tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimulai dari 25-26 Juni 2019, di Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan dan Persiapan Kejuaraan IOT tingkat provinsi 2019, telah siap, tinggal kedatangan peserta dari kabupaten/kota sebabel dalam mengikuti IOT yg akan dipusatkan di Tanjung Pendam Belitung, jelas, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga provinsi Babel Burhanuddin didampingi Kasie Pembudayaan Olahraga Erik Pamu Singgih Nastoto, Kamis (20/06/2019) di ruang kerjanya Diskepora Babel.

"Konfirmasi terakhir enam kabupaten sudah siap untuk ikut, terakhir masih menunggu konfirmasi dari Kabupaten Bangka, namun informasi terakhir kabupaten Bangka akan ikut juga, jadinya semua ikut," pungkas Kabid Olahraga Burhanuddin.

Ditambahkannya dari Pulau Bangka, lima kabupaten/kota akan datang ke Kabupaten Belitung pada tanggal 24 Juni mendatang, menurutnya, untuk technical meeting akan dilaksanakan pada malam harinya.

Kegiataan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel bekerjasama dengan kabupaten Belitung selaku tuan rumah.

Cabang olahraga tradisional tingkat provinsi Babel 2019 yang diperlombakan antara lain, pertama Cabor Enggrang, kedua, Cabor Bakiak, tiga, Cabor hadang dan terakhir cabor sumpitan.

Setiap kabupaten/kota akan mengirimkan sekitar 22 orang untuk semua Cabor yang terdiri dari atlet, pelatih dan official dalam mengikuti perlombaan tersebut, dengan kuota 22 orang, dengan rincian jumlah atlet, Cabor Bakiak putra 5 orang, Enggrang putra 3 orang, Cabor hadang 7 orang, untuk Cabor sumpitan itu mix/campuran 2 orang baik putra maupun putri, ditambah dengan official dan wasit.

"Perlombaan akan dilaksanakan pada tanggal 25, dari pagi hari sampai menjelang sore, selain itu nantinya akan ada welcome dinner yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Belitung," pungkasnya.

Rencananya, para juara dan yang berhasil lolos seleksi IOT tingkat provinsi Babel akan mewakili Babel diikutsertakan untuk mengikuti kejuaraan IOT tingkat nasional, IOT tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 15-18 November 2019 mendatang di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

"Saya berharap yang akan mewakili Babel mengikuti IOT tingkat nasional di Samarinda Kaltim nanti dapat lebih berprestasi lebih banyak lagi," harap Kabid Olahraga Diskepora Babel Burhanuddin. (Diskominfo Babel)

Penulis : Adits

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved