364 Mahasiswa Polman Babel Dimotivasi Jadi Pengusaha

Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung (dulu Polman Timah) menyelenggarakan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)

364 Mahasiswa Polman Babel Dimotivasi Jadi Pengusaha

BANGKAPOS.COM, BN -- Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung (dulu Polman Timah) menyelenggarakan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) diikuti sebanyak 364 mahasiswa di Aula Polman Negeri Babel, Rabu (19/06/2019) sore.

"PMW merupakan peluang bagi mahasiswa dalam berkarya dan membuka usaha, program ini sebagai tujuan untuk memotivasi mahasiswa menjadi pengusaha-pengusaha baru," kata Hasdiansah, Ketua Panitia Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) kepada Bangkapos.com, Kamis (20/06/2019).

Hasdiansah menjelaskan tim kepanitian PMW Polman Negeri Babel terdiri dari 9 orang.

"Bagi mahasiswa yang mengikuti sosialisasi dan berminat menjalankan Program Mahasiswa Wirausaha harus mengajukan proposal bisnis didampingi dosen pembimbing dan harus ditandatangani dosen pendamping," jelasnya.

Dilanjutkannya, kelayakan proposal dan ide bisnis akan dinilai dan diseleksi oleh tim kepanitiaan. Jadwal Pengumpulan proposal hingga 5 Juli 2019. Pengumuman pemenang hasil seleksi dilakukan reviewer PMW dan seleksi proposal bisnis di bulan Juli.

"Workshop PMW kembali diadakan di minggu ketiga bulan Juli 2019," ujarnya.

Sementara Harwadi, anggota Panitia 9 menambahkan PMW sebagai program yang mendukung NAWACITA untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Manfaat PMW akan dirasakan mahasiswa setelah lulus kuliah dan saat bekerja, membuka dan berbisnis itu asyik, PMW salah satu alternatif bagi yang tidak ingin bekerja dengan orang lain setelah kuliah," katanya.

Ditambahkannya, Polman Babel akan mendatangkan alumni-alumni yang telah sukses menjalankan bisnis dan pernah mengikuti program PMW sebelumnya sebagai motivasi bagi adik - adik peserta. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved