Berita Bangka Selatan

Ini Empat Poin Petitum Gugatan Sopli Caleg DPRD Bangka Selatan ke Mahkamah Konstitusi

Ada empat point isi petitum gugatan Sopli caleg DPRD Bangka Selatan Dapil IV dari Partai demokrat yang dilayangkan ke MK Jakarta.

Ini Empat Poin Petitum Gugatan Sopli Caleg DPRD Bangka Selatan ke Mahkamah Konstitusi
Dokumen Bangka Pos
Ketua KPUD Bangka Selatan, Amri 

BANGKAPOS.COM  - Ketua KPUD Bangka Selatan, Amri mengatakan ada empat point isi petitum gugatan Sopli caleg DPRD Bangka Selatan Dapil IV dari Partai demokrat yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi Jakarta.

Berikut empat point petitum yang diajukan Sopli

1. Menerima seluruh dalil dan fakta yang dikemukan oleh pemohon.

2. Menyatakan bukti-bukti yang dihadirkan sah dan sesuai dengan hukum acara

3 Menyatakan Batalnya sebagian keputusan Komisi Pemilihan Umum Repubhk Indonesia (KPU RI).
Nomor 987/PL.01.08-KP'T/06/KPU/V/2019 tentang penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan PerwakNan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional Dalam Pemmhan Umum Tahun2019 dan Berita Acara KPU RI Nomor 135/PL.01.BA/OG/KPU/V/ZOIQ tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan Suara di Tingkat Nasional dan Penetapan Hasil Pemilihan han Umum Tahun 2019 untuk daerah Pemilihan 4 Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

4. Memerintahkan termohon membuka kotak suara yang ada di KPU Basel di TPS 02 Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba, TPS 06 dan TPS 09 Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Setatan.

"Kalau dari salinan petitum yang kami terima, ada empat point yang disampaikan pemohon dalam dali gugatannya ke MK," ujar Amri, Kamis (20/6/2019).

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved