Berita Sungailiat

Kepala Kepegawaian Pemkab Bangka Sebut Formasi Guru Lebih Banyak Dibutuhkan

Pensiunan ASN kebanyakan berprofesi guru sehingga harus ditutupi dari penerimaan CPNS nantinya.

Kepala Kepegawaian Pemkab Bangka Sebut Formasi Guru Lebih Banyak Dibutuhkan
AAM AMINULLAH/KOMPAS.com
Ilustrasi - Casman, guru honorer asal Jatigede, Sumedang, Jawa Barat yang telah mengajar sejak tahun 1996. Casman mengajar siswa kelas 4 SDN Ciawi, Jumat (3/5/2019) pagi 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Pemerintah Kabupaten Baharita, menggambarkan bahwa formasi guru akan banyak dibuka karena melihat pensiunan ASN kebanyakan berprofesi guru sehingga harus ditutupi dari penerimaan CPNS nantinya.

"Karena kita melihat pensiunan guru ini mencapai 50 persen ke atas, selain itu kita juga akan melihat kebutuhan sesuai dengan alanilis jabatan dan analisa beban kerja yang di sampikan Kemenpan RB nantinya, Jadi siap siaplah seluruh masyarakat, artinya syarat tidak jauh berbeda dengan lama. Sistem carapun tetap pakai sistem CAT, tahun ini menunggu kapan seluruh Indonesia serempak membuka penerimanya,"tukasn Baharita kepada bangkapos.com, Kamis (20/5/2019).

Sementara itu, untuk penerimaan pegawai P3K, sambung Baharita pihaknya masih menunggu, menurutnya itu biasa dilakukan setelah selesai penerimaan CPNS nantinya.

"Penerimaan P3K biasanya menyusul setelah PNS, kita menunggu intruksi dari pusat yang penting masyarakat sudah siap. Untuk anggaran penerimaan sudah dianggaran setiap tahun untuk seleksi sesuai dengan kebutuhan yang dipakai. Insyalah cukup,"tukasnya.

Dengan adanya penerimaan PNS, Baharita mengharapkan kualitas pegawai nanti bisa lebih berkompeten melihat kebutuhan serta perkembangan Pemkab Bangka saat ini.

"Harapan semoga PNS kedepan lebih berkompeten, karena mereka ini dijaring sesuai dengan keahlian. Menjadi PNS jaman sekarang berbeda dan era sudah berubah harus siap apapun harus dilaksanakan sesuai dengan hak kewajibanya,"ungkapnya

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved