Kosada Babel Buka Kelas Menulis, Tingkatkan Budaya Literasi bagi Generasi Milenial

Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung, membuka Kelas Menulis Karya Ilmiah. Kelas perdana telah digelar, Selasa (16/6/2019) lalu

Kosada Babel Buka Kelas Menulis, Tingkatkan Budaya Literasi bagi Generasi Milenial
IST/DOK.KOSADA BABEL
Kegiatan Kelas Menulis Karya Ilmiah yang digelar Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung, Selasa (16/6/2019) lalu. 

Kosada Babel Buka Kelas Menulis, Tingkatkan Budaya Literasi bagi Generasi Milenial

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung, membuka Kelas Menulis Karya Ilmiah. Sedangkan kelas perdana telah digelar, Selasa (16/6/2019) lalu.

Acara ini didukung oleh Tins Millenial yang memfasilitasi ruangan di belakang Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang sebagai lokasi kegiatan.

Ketua Kosada Babel, Muhammad Tahir mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi Gerakan Literasi Nasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kegiatan ini ikut membantu program pemerintah agar para pemuda-pemudi Indonesia terkhusus di Babel untuk memberikan penanaman basic softskill di bidang literasi guna meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Tahir kepada Bangkapos.com, Kamis (20/6/2019).

Sabpri Aryanto sebagai narasumber perdana dalam kelas menulis ini berharap kegiatan terus berlangsung dan bila perlu dibuatkan kurikulum.

"Harus komitmen tidak hanya berhenti sampai disini. Namun, harus terus berlanjut dan saya sarankan dibuatkan kurikulumnya atau ditentukan batasan waktu kelasnya bisa semesteran dan tahunan," ujar Sabpri di sela-sela memberikan materi karya Ilmiah.

Pria yang sering disapa Sudja ini juga menjelaskan bahwa dengan membaca dapat merangsang nalar pemikiran.

"Karena melalui bacaan kita dapat melihat gambaran isi dunia, karena buku sebagai jendela dunia. Melalui membaca kita juga bisa memikirkan sesuatu yang dapat ditulis, apalagi seorang penulis tidak akan bisa menghindari yang namanya buku untuk bahan bacaan sebagai referensi," ungkapnya.

Penulis: Herru W
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved