Pemprov Babel Usulkan 444 Lowongan Rekrutmen ASN 2019, 200 Diantaranya Kuota P3K untuk Guru

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana mengusulkan kuota 444 lowongan pada rekrutmen ASN 2019.

Pemprov Babel Usulkan 444 Lowongan Rekrutmen ASN 2019, 200 Diantaranya Kuota P3K untuk Guru
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegewaian dan Pengembangan Sumber zsaya Manusia (BKPSDM) Babel Erisco Nurrakhman 

Pemprov Babel Usulkan 444 Lowongan Rekrutmen ASN 2019, 200 Diantaranya Kuota P3K untuk Guru

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana mengusulkan kuota 444 lowongan pada rekrutmen ASN 2019.

Saat ini, draft usulan kebutuhan tersebut tengah menunggu persetujuan Gubernur Babel Erzaldi Rosman selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk kemudian disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegewaian dan Pengembangan Sumber zsaya Manusia (BKPSDM) Babel Erisco Nurrakhman mengatakan, 444 lowongan usulan kuota itu terdiri dari 311 untuk kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dan 133 lowongan untuk kuota CPNS. Usulan rekrutmen ASN 2019 di daerah diketahui memang dibagi 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk P3K.

Dari 311 kuota P3K itu, 200 di antaranya adalah kuota untuk guru. Lalu, 111 lowongan sisanya untuk tenaga kesehatan.

Lalu untuk 133 kuota CPNS yang diusulkan terdiri dari kebutuhan-kebutuhan tenaga penunjang prioritas pembangunan daerah seperti di sektor pertanian dan kelautan perikanan.

"Arahan Menpan, memang dalam rekrutmen ini harus memperhatikan urusan pelayanan dasar, yakni pendidikan dan kesehatan. Itu yang diutamakan. Di pendidikan. Kami sudah meminta usulan dari masing-masing cabang dinas, kami lihat kebutuhan real di lapangan, dan untuk pendidikan, tahun ini kami usulkan 200 lowongan formasi, ini untuk P3K. Dan sisanya yakni sebanyal 111 lowongan untuk tenaga kesehatan," kata Erisco kepada Bangka Pos, Kamis (20/6/2019).

Ersico mengatakan, Kemenpan RB meminta usulan kebutuhan ini disampaikan paling lama pada pekan ini. "Ini sudah kami sampaikan ke Gubernur, dan tinggal menunggu persetujuan," katanya.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved