PPDB SMA, Ombudsman Babel Temukan Informasi Dugaan Pemalsuan Tanggal Pembuatan Domisili

Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel Prana Susiko menyatakan, sampai hari ini pihaknya belum menerima laporan masyarakat

PPDB SMA, Ombudsman Babel Temukan Informasi Dugaan Pemalsuan Tanggal Pembuatan Domisili
Tribunnews.com
Ilustrasi PPDB 

PPDB SMA, Ombudsman Babel Temukan Informasi Dugaan Pemalsuan Tanggal Pembuatan Domisili

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel Prana Susiko menyatakan, sampai hari ini pihaknya belum menerima laporan masyarakat mengenai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Sederajat di Babel.

Namun, Tim Pencegahan Ombudsman RI Babel menemukan sejumlah informasi di sejumlah sekolah dalam di wilayah Kepulauan Babel.

Informasi yang diterima Ombudsman di antaranya sekolah mengeluhkan ketidakseimbangan antara jumlah pelamardengan ketersediaan ruangan dengan sarana-prasarana belajar yang ada di sekolah.

Mereka juga menemukan dugaan pemalsuan tanggal pembuatan surat domisili yang dilakukan pihak-pihak terkait yang berwenang mengeluarkan surat tersebut agar bisa masuk sekolah.

"Terhadap permasalah itu, Ombudsman RI Babel meminta pihak-pihak terkait PPDB dapat menaati aturan yang telah ditetapkan agar semuanya berjalan dengan baik, adil, lancar dan transparan," kata Prana kepada Bangka Pos, Kamis (20/6/2019).

Bangkapos.com tengah berupaya mengkonfirmasi Dinas Pendidikan Babel mengenai sejumlah temuan informasi Ombudsman ini. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved