Berita Bangka Barat

Remaja Asal Bangka Barat Ini Berubah Prilaku Gara-gara Kecanduan Game Free Fire

RSJ Sungailiat baru- baru ini menangani seorang remaja 17 tahun asal Bangka Barat yang mengalami perubahan prilaku akibat keseringan bermain game

Remaja Asal Bangka Barat Ini Berubah Prilaku Gara-gara Kecanduan Game Free Fire
Kompas.com
Ilustrasi main game di warnet. 

BANGKAPOS.COM--Pihak RSJ Sungailiat baru- baru ini menangani seorang remaja 17 tahun asal Bangka Barat yang mengalami perubahan prilaku akibat keseringan bermain game di Gadget.

Psikolog Klinis RSJ Sungailiat, Rakhmawati Tri Lestari mengatakan, kasus yang baru mereka tangani yakni seorang anak remaja asal Bangka Barat menghabis 30 GB dalam waktu satu bulan untuk bermain game di gadget, akibat keseringan, anak remaja tersebut mengalami perubahan prilaku seperti di dalam game.

"Kasusnya ada baru ini, ada karena main game free fire, satu bulan menghabiskan 30 GB, banyak efeknya satu pola asuh juga, karena ia sebelumnya pernah mencuri uang neneknya, diatas satu juta, untuk dibelikan teman temanya kuota dan rokok, tentunya karena tidak berpenghasilan, akhirnya ia mencuri untuk bermain game tadi, seharian sampai pagi," jelas Rakhmawati menceritakan pasien yang pernah ditanganinya, kepada wartawan, Kamis (20/6/2019).

Ia mengatakan anak remaja yang pernah mereka tangani ini sudah tidak lagi bersekolah, walaupun usinya masih 17 tahun, namun Rakhmawati merasa ia bermain game tersebut telah lama sebelum ia berusia saat ini.

"Kami konseling dengan orangtuanya kemarin Selasa bertemu dengan ibunya termasuk anaknya kami konseling juga, seharusnya ini dilakukan secara berkelanjutan, namun posisi mereka yang jauh jaraknya di Bangka Barat sehingga menyulitkan untuk datang ke sini. Namun permasalahan prilaku anak ini, yang mengancam, ada prilaku kekerasan ditunjukkan seperti di game, itu harus diterapi, tetapi kendala permasalahan jarak menyebabkan kami sulit memberikan terapinya," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved