Berita Pangkalpinang

Tegakkan Perda Daerah, MoleButuh Tim yang Kuat

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menegaskan, akan membentuk tim untuk menindak pelanggaran peraturan daerah

Tegakkan Perda Daerah, MoleButuh Tim yang Kuat
Dokumen Bangka Pos\
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menegaskan akan membentuk tim untuk menindak pelanggaran peraturan daerah termasuk masalah tambang yang beredar di sungai-sungai di Pangkalpinang.

Maulan mengatakan untuk penegakan perda dibutuhkan tim yang kuat sehingga mampu menindak tegas pelanggaran yang dilakukan baik itu oknum maupun kelompok.

Ia mengatakan akan membentuk dan membina 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui didikan militer TNI. Hal ini untuk menyiapkan tim yang kuat baik dari segi fisik, sikap dan citra.

"Kita harus punya tim dulu. Kalau tidak percuma, saya turun ke lapangan besoknya ada lagi. Kita perlu tim yang kuat dari fisik, atitude dan semuanya, setelah itu baru kita eksekusi," ujar Maulan, Kamis (20/6/2019).

Dia menyebut setelah terbentuk tim yang kuat maka akan semakin mudah bersinergi dengan TNI-Polri. Maulan juga berencana akan mendirikan pos-pos pengamanan di sejumlah titik seperti pasar-pasar yang dijaga oleh personel Satpol PP. Menurut dia, dengan kehadiran personel penegak perda ini diharapkan dapat membuat segan oknum atau pun kelompok yang ingin membuat pelanggaran.

Disinggung mengenai kapan rencana ini terealisasi, Molen sapaan akrabnya mengatakan ditargetkan 2019 ini dapat berjalan setelah selesai proses penganggaran. Dia menegaskan siap mengeksekusi dan menegakkan perda di Pangkalpinang, baik itu masalah lampu jalan, reklame hingga kebersihan.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved