Berita Pangkalpinang

Tim SAR Gabungan Evakuasi Penambang, Satu Selamat dan Satu Menghilang

Tim SAR gabungan evakuasi empat pekerja tambang yang menjadi korban tertimbun tanah di lokasi eks kobatin tujuh Desa Lubuk besar

Tim SAR Gabungan Evakuasi Penambang, Satu Selamat dan Satu Menghilang
Istimewa
Alat berat dikerahkan untuk melakukan pencarian korban tertimbun tanah di lokasi eks kobatin tujuh Desa Lubuk besar, Kec Lubuk Besar, Kamis (20/6). 

BANGKAPOS.COM - Tim SAR gabungan evakuasi empat pekerja tambang yang menjadi korban tertimbun tanah di lokasi eks Koba Tin tujuh Desa Lubuk besar, Kec Lubuk Besar, Kamis (20/6).

Tanah menimbun empat korban sekitar pukul 15.30. Saat kejadian terdapat lima pekerja tambang yaitu Atet, Suri Gapar, Usman, dan Yudi yang mendorong pasir timah ke dalam lubang camoi.

Empat dari lima pekerja tambang tersebut membersihkan lubang camoi dari pasir timah sedangkan Atet hanya menarik selang pipa.

Tak lama kemudian secara tiba-tiba tanah datang dari arah samping dan menimbulkan longsor, sehingga empat pekerja tambang yang masih di dalam lubang camoi tertimbun tanah. Sedangkan Atet hanya tertimbun setengah badannya.

Pencarian para korban menggunakan alat manual dan alat berat. Untuk sementara hasil pencarian korban sudah ditemukan tiga korban yang tertimbun yaitu atas nama Suri, Gapar dan Usman

Sedangkan satu korban atas nama Yudi masih dalam pencarian tim Operasi SAR gabungan.

Danang Priandoko selaku kepala kantor Basarnas Bangka Belitung mengatakan saat ini satu orang selamat, tiga orang meninggal dunia dan satu masih dalam proses evakuasi.

"Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait utk bersama-sama melakukan proses evakuasi. Kami akan melakukan dengan bantuan tiga alat berat ke lokasi dengan alat lainnya. Sampai saat ini tim SAR gabungan  masih melakukan proses evakuasi korban tertimbun," ujar Danang Priandoko.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved