Berita Pangkalpinang

VIDEO: Kantor KUA Rangkui akan Ditukar Guling dengan Rumdin Kepsek MAN 1

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang direncanakan akan ditukar guling tanah dan bangunan dengan rumah dinas kepala sekolah

BANGKAPOS.COM - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang direncanakan akan ditukar guling tanah dan bangunan dengan rumah dinas kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pangkalpinang yang letaknya di depan jalan raya utama Jl. Depati Amir atau Jalan Raya Pangkalpinang–Muntok.

Saat ini Kantor KUA Rangkui  berada di bagian dalam kompleks MAN I Pangkalpinang dan MTsN 1 Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya kepada Bangkapos.com, Kamis (20/06/2019).

"Apabila masyarakat hendak berurusan ke Kantor KUA Rangkui, terlebih dahulu harus melewati gerbang penjagaan utama sekolah MAN 1," kata Eyde didampingi Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H Firmantasi saat mendatangi MAN I Pangkalpinang menemui Kepala MAN 1, Mega Kastiawan.

Ditambahkannya, apabila ada kegiatan yang dilaksanakan di KUA Rangkui, misalnya pencatatan pernikahan dan manasik haji, tentunya akan berpotensi mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah MAN 1.

“Alhamdulillah pihak MAN I Pangkalpinang menyetujui dan menyambut baik rencana tukar guling tanah dan bangunan ini," ujar Eyde.

Diungkapkannya, luas tanah dan bangunan yang akan ditukar guling tersebut berukuran 500 meter persegi dengan panjang 19 m dan lebar 26 m.

“Kami juga akan mengadakan koordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami pun berharap pihak kanwil dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi, sehingga rencana tukar guling ini dapat segera terealisasi,” tukasnya.

Diharapkannya, dengan adanya tukar guling tanah dan bangunan in dapat mempermudah masyarakat mengakses lokasi KUA Kecamatan Rangkui yang akan terletak di depan jalan utama.

"Selain itu dapat meminimalisir potensi terganggunya KBM dengan aktifitas di Kantor KUA serta dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan KUA terhadap masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu Kepala MAN 1, Mega Kastiawan mengatakan saat ini sedang berupaya memecah sertifikat tanah dan bangunan yang lama (atas nama PGA Pangkalpinang) menjadi 4 bagian.

"Dua bagian atas nama MAN 1 Pangkalpinang, satu bagian atas nama KUA Rangkui dan satu bagian atas nama MTsN 1 Pangkalpinang," kata Mega.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved