HUT Bhayangkara Gelar Pasar Murah dan Bhakti Kesehatan, Kapolda Babel: Sinergi Polri dan Masyarakat

Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pasar Murah dan Bhakti Kesehatan di Bhay Park Polda Babel

HUT Bhayangkara Gelar Pasar Murah dan Bhakti Kesehatan, Kapolda Babel: Sinergi Polri dan Masyarakat
Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
HUT Bhayangkara, sinergi polri dan masyarakat 

BANGKAPOS.COM  - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pasar Murah dan Bhakti Kesehatan di Bhay Park Polda Babel, Jumat (21/6/2019).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi antara Polri dan masyarakat Babel.

"Suatu kebahagiaan bagi saya dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat dalam acara Pasar Murah dan Bhakti Kesehatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Ini adalah sinergi kita dengan masyarakat," ungkapnya.

Ia menegaskan bagaimanapun Polri dan masyarakat saling membutuhkan. Ia mencontohkan beberapa kasus penyidikan kepolisian banyak terungkap berkat bantuan dari masyarakat. Begitu juga sebaliknya, menurutnya masyarakat juga sangat membutuhkan Polri untuk mendapatkan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari.

Istiono menjelaskan, kegiatan pasar murah hari ini juga bekerja sama dengan Tim Satgas Pangan dengan menyediakan 700 paket sembako senilai Rp. 210.000,- yang dijual dengan harga Rp. 100.000,-. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk dapat ikut berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan kegiatan ini.

"Polri bersama Satgas Pangan menggelar pasar murah di halaman Bhaypark. Sebanyak 700 paket sembako dengan nilai Rp. 210.000,- dijual dengan harga Rp. 100.000,-. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat, " jelasnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan harga pangan murah lainnya yang berbeda jauh dari harga pasaran. Lebih jauh Ia mengatakan ada juga kegiatan lain yang di gelar dalam HUT Bhayangkara ini, seperti pengobatan massal yang meliputi kesehatan umum, pemeriksaan gigi dan juga laboratorium sederhana untuk pemeriksaan darah dan donor darah.

"Momen ini harus ditradisikan di tahun-tahun mendatang dan akan dibuat lebih meriah lagi. Terimakasih untuk seluruh undangan yang hadir dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, " ujar Istiono.

Lebih jauh Ia juga menginformasikan bahwa besok , Sabtu (22/6/2019) Polda Bangka Belitung juga akan mengadakan kegiatan jalan pagi dengan tema "Deklarasi Tolak Kerusuhan".

Kegiatan ini bertujuan agar Bangka Belitung tetap menjadi provinsi yang aman dan terkendali.

"Ada juga Pasar murah dan door prize. Jadi Bapak Ibu yang hadir disini hari ini, besok boleh datang kembali untuk mengikuti kegiatan jalan pagi "Tolak Kerusuhan", " tegasnya.

Kegiatan HUT Bhayangkara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Bangka Belitung Kombespol Drs. Djoko Erwanto, Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Bangka Belitung, Yulizar Adnan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung Dasminto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Belitung Sunardi, Jajaran Pejabat Polda Kepulauan Bangka Belitung, Tim Satgas Pangan Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya.

Penulis /Fotografer : Suci Lestari

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved