Berita Bangka Selatan

Keberadaan Madrasah Diniyah di Bangka Selatan Kurang Dikenal Dibanding TPA

Keberadaan Madrasah Diniyah (Madin) Kabupaten Bangka Selatan, dinilai masih kurang dikenal ketimbang TPA dan sekolah formal lainnya.

Keberadaan Madrasah Diniyah di Bangka Selatan Kurang Dikenal Dibanding TPA
Istimewa
Ketua Madin Tarbiyatul Mubtadiin Basel, Ustad Fadilah 

BANGKAPOS.COM  - Keberadaan Madrasah Diniyah (Madin) Kabupaten Bangka Selatan, dinilai masih kurang dikenal dibanding TPA dan sekolah formal lainnya.

Kondisi ini pun membuat animo serta minat masyarakat menyekolahkan anak mereka ke Madin, masih sangat minim. Kondisi ini pun berimbas kepada kesejahteraan tenaga pengajar.

Terlebih guru serta pengajar di Madin Basel tidak mendapatkan intensif seperti guru formal dan tenaga pengajar di TPA lainnya.

Ketua Madin Tarbiyatul Mubtadiin Basel, Ustad Fadilah mengatakan keberadaan Madin belum begitu familiar, jika dibandingkan dengan TPA dan sekolah formal lainnya. Karena bukan non formal pun, mereka tidak mendapat tunjangan serta intensif seperti guru dan tenaga pengajar di sekolah formal.

"Kalau kami ini tidak seperti guru formal ada BOP, dan tunjangan lainnya dari pemerintah. Jadi kesejahteraan untuk guru formal itu terjamin lah. Sementara kita kan non formal, yang didirakan langsung masyarakat. Sementara ini oleh masyarakat belum begitu dikenal. Tidak seperti TPA yang sudah lama," ujar Ustad Fadilah, Jumat (21/6/2019)

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved