Kisah Korban Selamat dalam Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang : Semua Kawanku Habis

Kisah Korban Selamat dalam Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang : Semua Kawanku Habis

Kisah Korban Selamat dalam Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang : Semua Kawanku Habis
Tribunmedan
Sebuah pabrik mancis di Jalan T Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Binjai, Sumatera Utara, terbakar, Jumat (21/6/2019).(Tribun Medan) 

Kisah Korban Selamat dalam Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang : Semua Kawanku Habis

BANGKAPOS.COM— Ledakan di pabrik korek api di Binjai, Sumatera Utara, menewaskan 26 pekerja serta empat anak. Kejadian memilukan ini terjadi pada Jumat (21/6/2019) siang.

Hanya empat pekerja yang selamat. Keempatnya masih mengalami trauma dan belum bisa menahan isak tangis. Keempatnya bernama Pipit (29), Ayu Anita Sari (29), Ariyani (30), dan Nurasiyah (24).

Seperti dikutip dari Tribun Medan, kepada Polres Binjai, Pipit mengatakan, kebakaran terjadi saat jam makan siang. Namun, ia tidak bisa menjelaskan secara rinci lantaran masih shock.

Ia sendiri selamat lantaran keluar makan siang. "Jam istirahat anaknya, kan, datang. Aduh, blank ini aku, Bang," katanya di depan penyidik polisi.

Tak lama setelah ia keluar untuk makan siang, terdengar suara ledakan dari arah pabrik korek api (macis) tempat ia bekerja.

Api langsung berkobar hebat dan membubung di atas pabrik.

"Kawanku, kawanku, semua habis. Mana semua kawanku itu di dalam. Semua kawanku habis," katanya dengan derai air mata yang tak kuasa dibendungnya.

"Aku pikir tiga kawan ini, yang tiga ini masih di dalam, semua habis kawanku. Cuma berempat kami yang selamat."

"Tadi keluar dari pintu belakang, kami mau makan siang," kata perempuan yang telah bekerja selama delapan tahun di pabrik macis ini.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved