Berita Bangka Tengah

Pemkab Bateng Usulkan 830 Lowongan untuk Rekrutmen CPNS dan PPPK

Pemerintah Daerah Bangka Tengah melalui BKPSDMD Bangka Tengah telah usulkan 830 formasi pada rekrutmen ASN 2019 di lingkungan Pemda Bateng.

Pemkab Bateng Usulkan 830 Lowongan untuk Rekrutmen CPNS dan PPPK
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Daerah Bangka Tengah melalui BKPSDMD Bangka Tengah telah usulkan 830 formasi pada rekrutmen ASN 2019 di lingkungan Pemda Bateng.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman menyampaikan terkait dengan pengusulan, pihak sudah menyampaikan pengusulan tersebut telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Kamis, (21/6/2019) Malam kemarin.

"Setelah mendapat persetujuan dari Bupati (Ibnu Saleh) tim kita langsung menyampaikan kepada Kemenpan-RB," ujar Wahyu kepada Bangkapos.com pada Jumat, (21/5/2019).

Mewakili Wahyu Nurrakhman, Kabid Mutasi BKPSDMD Bangka Tengah, Dhani Effendi menyebutkan sebanyak 830 lowongan telah disampaikan dimana dari 830 tersebut sebanyak 307 untuk formasi atau kuota CPNS sedangkan sebanyak 523 diperuntukkan untuk formasi PPPK.

Lanjut Wahyu, pengusulan CPNS di Bangka Tengah selain fokus pada usulan pendidikan dan kesehatan, ada lagi subjek tambahan yang akan difokuskan pada pengusulan tahun ini. Pengusulan tersebut yaitu fokus kepada rekrutmen ekonomi dan pertanian.

Penambahan subjek fokus tersebut ucap Wahyu dikarenakan saat ini Pemda Bateng kekurangan Tenaga Perbendaharaan, Pengadministrasian dan Bagian Keuangan ataupun Akuntansi.

Sedangkan aspek pertanian diusulkan juga untuk meningkatkan potensi pertanian daerah dengan adanya formasi pertanian.

Meski demikian, formasi terhadap tenaga pendidikan dan kesehatan lanjut Wahyu tetap menjadi pengusulan formasi yang diutamakan karena sesuai dengan arahan Kemenpan-RB untuk memperhatikan urusan pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved