Pemprov Babel Rampungkan Draft Struktur Organisasi Sekretariat IMT-GT

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan percepatan realisasi pembangunan Sekretariat IMT-GT

Pemprov Babel Rampungkan Draft Struktur Organisasi Sekretariat IMT-GT
Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung/Imeldarina Ginting
Pemprov Babel rampungkan draft struktur organisasi sekretariat IMT-GT 

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan percepatan realisasi pembangunan Sekretariat Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Bangka Belitung.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Babel, Yanuar mengatakan dengan dibangunnya Sekretariat IMT-GT di Bangka Belitung akan menjadi peluang baik bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil pertanian, perkebunan,sektor pariwisata serta sektor pendukung lainnya.

Hal ini dikemukakan Yanuar saat membuka Rapat Pembahasan Sekretariat IMT-GT hari ini, Kamis (20/6) di Ruang Romodong Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kesuksesan kita saat menjadi tuan rumah penyelenggaraan IMT-GT tahun 2017 lalu membawa berkah karena Bangka Belitung ditunjuk untuk membangun sekretariat untuk wilayah Sumatera" ujarnya

Kabag Administrasi pada Biro Perekonomian, Ahmad Yani menjelaskan bahwa IMT-GT memiliki fokus kerjasama dalam beberapa bidang yakni Perdagangan dan Investasi, Transportasi dan ICT, Pengembangan Pariwisata, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Perkembangan Pertanian dan Perkebunan serta Pelayanan dan Produk Halal.

"Rapat Percepatan pembentukan Sekretariat IMT-GT ini, terlebih dahulu akan membahas mengenai pembentukan struktur organisasi. Selanjutnya nanti kita akan bahas beberapa hal mengenai mekanisme kerja, operasional serta sumber pendanaan" ujarnya

Pada pembahasan draft struktur organisasi, Ahmad Yani menjelaskan bahwa draft tersebut di bagi ke dalam working group yang disesuaikan berdasarkan fokus kerjasama IMT-GT.

"Masing-masing Working Group nantinya bertanggung-jawab menyediakan dan menjelaskan substansinya. Dapat kita lihat pada draft bahwa Ketua Working Group Transportasi dan ICT adalah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam rapat ini kita menerima masukan bahwa Sekretariat IMT-GT akan melibatkan instansi swasta, perguruan tinggi, Kadin, serta unsur pendukung lainnya " ujarnya.

Penulis/ Fotografer : Imeldarina Ginting

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved