Berita Pangkalpinang

VIDEO : Tim Gabungan Musnahkan Alat Tambang Ilegal di Teluk Bayur

Terdapat dua ponton dan delapan sakan yang terdapat di area tambang, dirobohkan dan dimusnahkan oleh tim gabungan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Tim gabungan menertibkan tambang ilegal di aliran sungai Teluk Bayur Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Jumat (21/6/2019).

Penertiban melibatkan Polres Pangkalpinang, TNI, Sat Pol PP, dan Polsek Taman Sari disaksikan langsung Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Dua ponton dan delapan sakan yang terdapat di area tambang, dirobohkan dan dimusnahkan oleh tim gabungan.

Pasi Ops Kodim 0413/Bangka Kapten inf Parulian Ginting mengatakan penertiban ini sebagai bentuk tindakan terhadap penambang yang telah meresahkan masyarakat.

"Kami sebagai prajurit TNI terdapat tugas pokok yaitu tugas operasi perang dan selain perang. Kegiatan ini termasuk membantu pemerintah daerah setempat. Berdasarkan keterangan tadi mereka ini sudah diperingatkan, jadi tak semerta-merta kita langsung bertindak seperti ini," kata Ginting.

Komandan Sub Denpom II /4-2 Bangka Supriyono mengatakan pihaknya akan menindak tegas jika ada oknum-oknum yang bermain tambang ilegal.

"Kita akan liat kedepannya seperti apa, kalau ada oknum-oknum yang bermain maka akan kita bawa ke kantor dulu untuk ditindaklanjuti," kata Supriyono. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved