Kejurnas Wushu

Gubernur dan Ketua DEKRANASDA Sempatkan Meninjau Babel Food Festival dan Expo

Nampak sore itu Gubernur dan Ketua Dekransda meninjau satu persatu stand-stand UMKM yang menjajakan berbagai jenis produk pangan dan produk kerajinan

Gubernur dan Ketua DEKRANASDA Sempatkan Meninjau Babel Food Festival dan Expo
Diskominfo Babel/ Stevani
Jelang Pembukaan Kejurnas Wushu, Gubernur dan Ketua DEKRANASDA Sempatkan Meninjau Babel Food Festival dan Expo 

BANGKAPOS.COM--Sebelum pelaksanaan pembukaan acara Kejurnas Wushu Piala Presiden tahun 2019 yang akan berlangsung malam ini Sabtu (22/06) di GOR Sahabuddin, Gubernur Kep.Babel, Erzaldi Rosman didampingi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kep.Babel, Melati Erzaldi Rosman serta Kepala Diskepora, Suharto terlebih dahulu menyempatkan melakukan peninjauan Food Festival dan Babel Expo yang menyemarakkan even Kejurnas Wushu yang akan berlangsung hingga tanggal 27 Juni 2019.

Nampak sore itu Gubernur dan Ketua Dekransda meninjau satu persatu stand-stand UMKM yang menjajakan berbagai jenis produk pangan dan produk kerajinan tangan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur dan Ketua Dekranasda nampak berdiskusi dengan pelaku UMKM terkait perkembangan perizinan maupun arahan mengenai strategi usaha.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kep.Babel, Elfiyena yang turut mendampingi kegiatan gubernur sore itu menjelaskan dilaksanakannya Festival Food dan Babel Expo dimaksudkan untuk mendukung dan memeriahkan acara.

"Diselenggarakannya Food Festival dan Babel Expo dalam rangka mendukung dan menyemarakkan even Kejurnas Wushu senior dan junior di Babel," ungkap Elfiyena.

Ditambah kan Elfiyena Food Festival ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan produk-produk lokal kepada para peserta kejurnas yang berasal dari luar Bangka Belitung.

"Iya jadi dengan adanya food festival ini para peserta dan pengunjung pun tidak susah untuk mencari makanan dan oleh-oleh," ungkap Elfiyena.

Adapun satu stand yang dikunjungi Gubernur dan Ketua Dekranasda sore tadi adalah stand milik Ibu Siti Maimunah yang menjajakan produk minuman segar yang terbuat dari bahan pangan rempah yakni kayu manis.

Dijelaskan Ibu Maimunah bahwa produk minuman kayu manis terbuat dari campuran kayu manis dan campuran serai serta jeruk kunci. Minuman tersebut dijelaskan Ibu Maimunah selain menyegarkan juga berkhasiat.

Stand lainnya yang ditinjau Gubernur dan Ketua Dekranasda adalah stand makanan seperti halnya stand makanan yang menjajakan makanan khas yakni lempah kuning, otak-otak, pantiaw khas Belinyu dan stand makanan lainnya serta stand produk kerajinan. (Diskominfo Babel)

Penulis : Stevani

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved