Liga 1 Indonesia

Madura United dan Bali United Sapu Bersih Semua Laga Liga 1 2019

Mereka menyapu bersih seluruh kemenangan di tiga pertandingan awal yang berlangsung di bulan Ramadan dan berhak menduduki posisi pertama dan kedua.

Madura United dan Bali United Sapu Bersih Semua Laga Liga 1 2019
kompas.com
PSM Makassar dalam laga perdana Liga 1 2019 melawan Semen Padang. 

BANGKAPOS.COM - Liga 1 2019 sudah berjalan tiga pekan. Ada beberapa catatan menarik yang menghiasi perjalanan 18 klub yang berjuang di kompetisi tertinggi Tanah Air. Madura United dan Bali United menjadi klub yang paling sempurna.

Mereka menyapu bersih seluruh kemenangan di tiga pertandingan awal yang berlangsung di bulan Ramadan dan berhak menduduki posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan sembilan poin.

Hingga pekan ketiga, Liga 1 2019 sudah memproduksi total 68 gol. Posisi penyerang menjadi yang paling produktif dengan catatan 38 gol. Kemudian disusul gelandang (24 gol), dan pemain belakang menjadi produsen terendah dengan lima gol.

Dengan rata-rata 2,52 gol per pertandingan, menunjukkan bahwa tim-tim yang berkompetisi di Liga 1 2019 cukup produktif dalam membobol gawang lawan. Bukan hanya soal produktvitas gol, statistik Liga 1 2019 juga memunculkan satu tim dengan pertahanan terbaik.

PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan hingga pekan ketiga. 

Dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, tim berjulukan Juku Eja ini berhasil membukukan lima gol atau rata-rata 1,67 gol perlaga.

Saat ini, PSM bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil seri. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hingga Pekan Ketiga Liga 2019, Gawang PSM Belum Pernah Kebobolan"

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved