Pekan Depan Pemilihan Ketua DPD PDIP, Didit : Saya Tidak Terlalu Ambisius

Ketua DPD PDIP Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengatakan jika Konfrensi Daerah (Konferda) PDIP

Pekan Depan Pemilihan Ketua DPD PDIP, Didit : Saya Tidak Terlalu Ambisius
Bangka Pos
Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya mandampingi langsung kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/03/2019). 

Pekan Depan Pemilihan Ketua DPD PDIP, Didit : Saya Tidak Terlalu Ambisius

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPD PDIP Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengatakan jika Konfrensi Daerah (Konferda) PDIP yang seharusnya diadakan tahun 2020 akan dipercepat.

Hal ini ia sampaikan pada hari Jumat (21/06/2019), di kantor DPRD Provinsi Babel. Didit menambahkan jika konferda tersebut direncanakan akan dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2019.

Dan menurutnya hal ini juga berdampak pada DPD se-Indonesia, sehingga untuk Bangka Belitung, akan diadakan pemilihan ketua DPD pada tanggal 29 Juni 2019.

"Jadi mungkin dua minggu lagi, PDIP akan memiliki ketua DPD yang baru," ujar Didit, Jumat (21/6) kepada Bangka Pos.

Ketika ditanya apakah akan ada kandidat ketua DPD Babel selain dirinya, dengan lugas Didit mengatakan banyak, bahkan dari luar partai pun diberikan kesempatan untuk menjadi ketua DPD PDIP.

Meskipun begitu, sebagai pertahana Didit mengatakan jika ia tidak mempunyai persiapan khusus dalam persaingan memperebutkan kursi ketua DPD PDIP Babel, ia sepenuhnya menyerahkan kepada pihak yang berwenang untuk menilai kinerjanya selama ia menjabat sebagai ketua DPD.

"Jadi kompetitor nanti sangat luar biasa, kalau saya jujur saja tidak ada mempersiapkan diri, saya serahkan kepada utusan, kalau kinerja saya baik silahkan, ga baik juga silahkan, tergantung penilaian mereka, tapi kalau terlalu ambisius saya pikir ga lah" tegas Didit.

Baginya yang terpenting selama ia menjadi ketua DPD PDIP, ia sudah memberikan prestasi yang terbaik bagi PDIP, seperti menang pilkada walikota, menang pilpres 2019 di Babel, dan semua kursi ketua DPRD Babel disabet oleh PDIP.

"Itulah prestasi politik semenjak saya menjabat sebagai ketua DPD PDIP Babel, tinggal nanti para utusan untuk menilai,"

Didit menambahkan jika sudah ada sekitar sembilan calon ketua DPD PDIP dari internal, sedangkan dari eksternal ia belum mengetahui pasti, namun info terkahir yang ia terima sudah ada sekita dua orang yang mencalonkan diri.

Seandainya pun tak terpilih lagi, Didit mengatakan bahwa ia tetap akan membantu DPD PDIP, ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota pengurus PDIP atas kerjasama yang sudah dijalin selama ini, sehingga banyak prestasi politik yang didapatkan di Babel. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved