Berita Bangka Selatan

BKPRMI Bangka Selatan Gelar Wisuda 239 Santri TK/TKA se-Kecamatan Simpang Rimba

Sebanyak 239 santri dari 11 unit TK/TKA se-Kecamatan Simpang Rimba melaksanakan halal bi halal dan wisuda santri ketiga

BKPRMI Bangka Selatan Gelar Wisuda 239 Santri TK/TKA se-Kecamatan Simpang Rimba
IST/BKPRMI Basel
Acara wisuda TK/TPA yang digelar BKPRMI Bangka Selatan berlangsung meriah, Minggu (23/6/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 239 santri dari 11 unit TK/TKA se-Kecamatan Simpangrimba melaksanakan halal bi halal dan wisuda santri ketiga di lapangan terbuka kantor camat Simpang Rimba, Minggu (23/6/2019).

Halal bi halal dan wisuda santri kali ini mengambil tema "MARI KITA TINGKATKAN JALIN SILATURRAHMI SUCI HATI MENUJU KEMENANGAN YANG SEJATI."

Kegiatan BKPRMI Simpangrimba ini dihadiri pihak DPD BKPRMI Bangka Selatan, Camat Simpang Rimba, Kapolsek Simpangrimba, serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Hairil Fahrul mengatakan wisuda santri tahun ini merupakan ketiga kalinya.

Dia berharap wisuda dilaksanakan tetap berlanjut dengan konsep yang lebih meriah dan santri lebih banyak lagi dari sekarang.

Senada dengan Hairil, Ustazah Halimah yang mewakili BKPRMI Bangka Selatan mengungkapkan agar dari tahun ke tahun harus ada peningkatan wisuda santri.

Sementara itu Camat Simpang Rimba yang diwakili Sekretaris Camat Taupik mengungkapkan orangtua harus mendidik anaknya dengan modal agama.

"Bapak ibu harus mendidik anak kita dengan modal agama. Bila agama jauh dari anak, maka pertanda akan rusaknya moral anak. Terutama juga jauhkan anak-anak dari HP, karena HP mampu mengubah akhlak anak," ungkap Taufik melalui rilis kepada bangkapos.com.

Sebelum acara prosesi wisuda, acara diisi ceramah yang disampaikan Ustaz Fachrun.

Dalam tausiyahnya Ustaz Fachrun berpesan agar anak sejak dini mungkin dikenalkan dengan Al Quran, dan bukan hanya anak tetapi orangtua harus mampu menjadi taulan dan bagi anak dan keturunannya.

"Apapun permasalahan hidup, Al Quran solusinya, baik perkara rumah tangga, suami istri, hubungan orangtua dan anak, akan sakinah dengan Al Quran. Diuji dengan ekonomi, penyakit dan apapun permasalahn hidup, Al Quran solusinya. Intinya didiklah anak, istri dan keluarga dengan Al Quran," ungkap Ustaz Fachrun.

Penulis: Alza MH (day)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved