Jabatan Sekda Bangka Masih Kosong, Ini Kriteria yang Dicari Bupati Bangka

Saat ini Kabupaten Bangka belum memiliki jabatan Sekda definitif. Akhmad Muksin sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya

Jabatan Sekda Bangka Masih Kosong, Ini Kriteria yang Dicari Bupati Bangka
Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka Mulkan saat kegiatan Safari Ramadan. Jabatan Sekda Bangka Masih Kosong, Ini Kriteria yang Dicari Bupati Bangka 

Jabatan Sekda Bangka Masih Kosong, Ini Kriteria yang Dicari Bupati Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat ini Kabupaten Bangka belum memiliki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Jabatan Sekda saat ini dijabat oleh, Akhmad Muksin sebagai Pj Sekda yang sebelumnya dilantik oleh Plt Bupati Bangka Rustamsyah ,pada Kamis (29/3/2018) lalu.

Telah satu tahun lebih jabatan Sekda masih dijabat oleh Pj Sekda, sehingga Bupati Bangka Mulkan, akan membuka seleksi jabatan Sekretaris daerah pada bulam depan, ia ingin jabatan sekda di isi dengan pejabat yang bisa memenuhi syarat dan memiliki kecepatanya dalam melaksanakan pekerjaan memimpin Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan, mengatakan seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) segera akan dibuka seleksinya oleh Pemerintah Daerah, ia harapkan bagi siapapun yang berminat untuk menjabat Sekda bisa mengikuti seleksi nantinya, Mulkan menegaskan tidak ada diskriminasi dalam seleksi nantinya.

"Jadi lelang jabatan kami secara terbuka tidak ada diskriminasi memang kita buka seluas luasnya, bagi peminat dari luar se Indonesia yang berminat mengabdi di Kabupaten Bangka, silakan, sesuai kualitas untuk mengisi jabatan Sekda,"ungkap Mulkan kepada wartawan, Minggu (23/6/2019).

Ia menambahkan, pendaftaran Seleksi jabatan Sekda akan dibuka pada 3-18 Juli nanti, ia mengharapkan pejabat yang telah memenuhi syarat bisa mengikutinya nanti.

"Nanti kita lihat bagaimana peminatnya, bila sudah ada lima orang ikut, kita lakukan seleksi, nanti kepala daerah yang menentukan secara kreteria, yang bisa membantu Bupati untuk bekerja,"lanjutnya.

Disinggung bagaimana dengan kinerja Pj Sekda saat ini, Mulkan mengatakan bahwa sudah baik, namun ia memaklumi soal usia Pj Sekda sehingga tidak secepat orang muda.

"Bagus, baik, tidak ada masalah, tetapi kalau umur tidak sekenceng orang muda, secara mengayomi bagus tidak ada masalah, nanti kita tentukan pada saat seleksi jabatan, jangan sampai kita beropini nanti ada yang berkecil hati,"tukasnya.(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved