Kejurnas Wushu Resmi Dibuka, 715 Atlet Siap Berlaga

Kejuaraan Nasional Wushu diharapkan dapat lebih meningkatkan prestasi para atlet, pasalnya, kejurnas kali ini merupakan persiapan

Kejurnas Wushu Resmi Dibuka, 715 Atlet Siap Berlaga
Dok Diskominfo
Kejurnas Wushu Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden 2019, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Babel. 

Kejurnas Wushu Resmi Dibuka, 715 Atlet Siap Berlaga

BANGKAPOS.COM - Kejuaraan Nasional Wushu diharapkan dapat lebih meningkatkan prestasi para atlet. Pasalnya, kejurnas kali ini merupakan persiapan menuju PON 2020 di Papua dan persiapan menuju Sea Games.

Kejurnas Wushu 2019 dapat menjadi ajang bagi para atlet untuk lebih meningkatkan prestasi, jelas Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartanto, Sabtu (22/06/2019) malam, usai membuka secara resmi Kejurnas Wushu Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden 2019, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Babel.

"Secara nasional untuk mengurangi jumlah atlet yang akan dipersiapkan menuju Sea Games, Wushu salah satu yang telah menandatangi MOU, Februari sudah mulai pelatnas. Kuota atlet ke Sea Games 16 orang dan target dua emas," ungkapnya.

Acara pembukaan secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian RI yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartanto, didampingi Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman, sabtu (22/06/2019) malam, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

Dipercayanya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selaku tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional (Kejurnas) Wushu Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden 2019, membuat Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman merasa bangga, pasalnya, kejurnas Wushu kali ini sebagai ajang kualifikasi PON 2020 dan seleksi degradasi persiapan atlet menuju Sea Games.

"Ini suatu anugerah bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , karena kita diberi kesempatan oleh PB Wushu untuk menyelenggarakan kejuaraan Piala Presiden yang sangat bergengsi, jadi ini bisa menambah pengalaman bagi kita," tutur Gubernur Erzaldi.

Kejurnas Wushu yang diikuti sebanyak 715 atlet dari berbagai provinsi se-Indonesia, akan dimulai dari tanggal 23-27 Juni 2019, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang. 21 atlet Wushu Babel ikut serta dalam kejurnas wushu.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Jumat (21/06/2019) sore, meninjau persiapan lokasi Kejurnas Wushu bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel di GOR Sahabuddin, selain itu Gubernur berkesempatan meninjau ruangan kerja Diskepora dan dijamu makan malam bersama Kadiskepora Suharto di ruangan kerjanya.

"Jika ada atlet wushu Babel yang berprestasi dalam Kejurnas Wushu tersebut, maka akan berkesempatan untuk bersekolah di China," kata gubernur.

Sementara itu, Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan dapat menyaksikan langsung pertandingan para atlet pada kejuaraan nasional wushu di GOR Sahabudin Pangkalpinang. 

"Semoga dengan dipercayanya Babel menjadi tuan rumah maka diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para atlet dan otomatis atlet yang kita turunkan mentalnya akan lebih kuat, mari kita dukung dan saksikan Kejurnas Wushu ini," ujarnya.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved