Resmikan Babel Food dan Expo 2019, Erzaldi Cicipi Minuman Kayu Manis Produk UMKM

Pada Tanggal 22 Juni 2019, pukul 16.30 WIB, bertempat di pelataran GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Gubernur Kep Bangka Belitung

Resmikan Babel Food dan Expo 2019, Erzaldi Cicipi Minuman Kayu Manis Produk UMKM
IST/Dok. Panitia expo
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan dan Ibu Melati Erzaldi mencoba produk minuman kayu manis produksi UMKM saat pembukaan Babel Food dan Expo 2019, Sabtu (22/6/2019). 

Resmikan Babel Food dan Expo 2019, Erzaldi Cicipi Minuman Kayu Manis Produk UMKM

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung (Bangka Belitung), Erzaldi Rosman meresmikan Babel Food & Expo 2019, Sabtu (22/6/2019) pukul 16.30 WIB yang bertempat di pelataran GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

Pembukaan acara yang akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 22-27 Juni 2019 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Koordinator Wilayah International Council For Small Business (ICSB) Babel, Melati Erzaldi didampingi gubernur.

Hadir juga dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena, Ketua Pengprov Wushu Babel, Ricky Kurniawan, Vice President of Commerce ICSB Babel, Putra Dwijasa Altolika (Alek).

Usai peresmian, Erzaldi langsung berkeliling meninjau stand UMKM yang mengikuti expo.

Erzaldi berkesempatan mencoba minuman ringan yang terbuat dari kayu manis, produksi UMKM peserta expo.

"Alhamdulillah kegiatan sudah dibuka dan diresmikan oleh Gubernur Babel langsung, ditandai dengan seremonial gunting pita, lalu peninjauan ke stand-stand UMKM," ujar Amirul Mutaqqim, Ketua Pelaksana Event Babel Food & Expo 2019 dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Minggu (23/6/2019).

Amirul yang akrab disapa Aam menuturkan, ada 65 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan Babel Food dan Expo 2019.

Acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan parade musik setiap harinya, stand up comed dan komunitas kopi cafein.

"Pada acara puncak tanggal 27 Juni, akan dihibur artis nasional Zian exs Zigaz, DJ Bianca, Anima 4 Black, MC Agung Sadega, dan artis lokal Bangka Belitung lainnya," sebut Aam.

Sementara Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Johan pada kesempatan itu mengatakan dirinya sangat mendukung UMKM.

"Pemerintah akan membantu membuat packagingnya atau rumah kemasan yang baik. Tentunya jika dibuat di Babel dapat lebih murah karena diproduksi di rumah sendiri," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Erzaldi mengharapkan seluruh pihak untuk bersama-sama membangun UMKM.

"Karena itu mari kita dukung seluruh kebijakan Pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sektor pariwisata dan untuk penyelenggara Re-move Production semoga ke depannya semakin hari semakin mantap dalam menyelenggarakan event," tutur Erzaldi.

Penulis: Herru W
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved